Meteran Listrik yang Terbakar di Pajak Lama Akan Diganti PLN Tanpa Dipungut Biaya

Samsul
86 view
Meteran Listrik yang Terbakar di Pajak Lama Akan Diganti PLN Tanpa Dipungut Biaya

BAGANBATU, datariau.com - Pasca terbakarnya pajak lama Bagan Batu pada selasa pekan lalu, pihak PLN telah melakukan pendataan terhadap pelanggan yang menjadi korban musibah kebakaran tersebut.

Dimana hasil pendataan, pelanggan PLN yang jadi korban kebakaran di Pajak lama Bagan Batu kemarin sebanyak 45 orang," kata Managar PLN ULP Bagan Batu Samsurizal kepada awak media di Kantor PLN ULP Bagan Batu, Senin (1/3/2021) kemarin.

Samsurizal menjelaskan, pelanggan yang jadi korban kebakaran kemarin KWH nya akan diganti oleh pihak PLN, oleh karena itu Ia meminta kepada para pelanggan untuk melapor ke kantor PLN.

"Kami minta kepada pelanggan PLN di Pajak Lama Bagan Batu yang Meterannya terbakar untuk segera melaporkan kepada PLN ULP Bagan Batu dan membawa nomor pelangang, agar bisa kami ganti KWH nya," pesan Samsurizal.

Kemudian lagi, tambah Samsurizal, bagi pelanggan yang ada tunggakan untuk dapat segera melunasi pembayaran, setelah itu baru dilakukan pemasangan KWH atau meteran lagi tanpa dipungut biaya.

"Bagi yang ada tunggakan untuk dapat melunasinya secepatnya, setelah lunas pembayaran, meteran akan kita pasang secara gratis kepada pelanggan yang menjadi korban kebakaran di pajak lama baganbatu. Dan untuk pemasangan akan dilakukan setelah dibangun kembali tempat pedagang di pajak lama tersebut," ujarnya.

Selain itu, tambah Samsurizal Ia juga menghimbau kepada para pelanggan untuk melakukan pemasangan Instalasi Listrik baru melalui petugas PLN atau biro PLN agar bisa dilakukan sesuai teknisnya.

"Kita himbau kepada pedagang, instalasi jangan melebihi standar NCB. Kemudian harus di pasang NCB di tempat masing-masing sesuai teknis guna menghindari konslet listrik," pungkasnya.(Sela).

Penulis
: Sela
Editor
: Samsul
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com