Menunggak Rp 379 Ribu, Listrik Kantor Damkar di Rohil Ini Diputus PLN

Admin
987 view
Menunggak Rp 379 Ribu, Listrik Kantor Damkar di Rohil Ini Diputus PLN
Foto: Sela
Petugas PLN Rayon Bagan Batu saat melakukan Pemutusan Arus Listrik di Kantor Damkar Bagan Batu.

BAGANBATU, datariau.com - Danru Damkar Kecamatan Bagan Sinembah, Gunawan menjelaskan bahwa arus listrik di kantornya telah diputus PLN karena menunggak membayar listrik. Pemutusan ini untuk keduakalinya sejak awal tahun 2021 dan kasus pemutusan itu sudah dilaporkan kepada atasan atau Kakan Satpol PP Rohil.

"Pemutusan listrik ini dilakukan akibat telat bayar 1 bulan dengan nilai tagihan Rp 379.000. Masalah ini sudah kita laporkan ke Kakan Satpol PP Bagan Siapiapi. Dan untuk bulan lalu sudah kita talangi dulu pakai uang pribadi, kalau yang sekarang ini gak tahu lagi," kata Gunawan, Sabtu (27/2/2021).


Kondisi kantor Damkar malam ini gelap gulita. (Foto: Sela/datariau.com)


Gunawan mengaku sedih dan khawatir jika kantor Damkar terus gelap gulita, sementara petugas harus standby 24 jam di kantor untuk melayani masyarakat jika terjadi kebakaran, sehingga dikawatirkan tidak bisa melayani atau tak maksimal dalam menjalankan tugasnya.

"Sudahlah fasilitas mobil damkar memprihatinkan, kantor pun gelap gulita. Gimana kami bisa kerja maksimal," lirih Gunawan sedih.


Kondisi salah satu unit mobil Damkar. (Foto: Samsul/datariau.com)


Dirinya mengaku pasrah jika terjadi kebakaran di tengah masyarakat dengan kondisi kantor yang gelap gulita dan membuat kendala dalam melaksanakan tugas nantinya.

"Pasti menjadi kendala bagi kami pada malam hari terlebih nanti jika ada terjadi kebakaran di tengah masyarakat," terangnya mengumpamakan.

Anggota DPRD Rokan Hilir Dapil IV Bagan Sinembah Maria Tambunan, saat dimintai tanggapannya mengaku sedih dan prihatin atas kejadian pemutusan arus listrik oleh pihak PLN Bagan Batu. Menurutnya pihak PLN harus memberikan toleransi terhadap fasilitas umum seperti kantor Damkar ini.

Penulis
: Sela
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com