Matangkan Persiapan PTM, Satgas Penanganan Covid-19 Simpang Kanan Cek Sekolah

Samsul
54 view
Matangkan Persiapan PTM,  Satgas Penanganan Covid-19 Simpang Kanan Cek Sekolah
Tim Satgas Gugus Penanganan Covid-19 kecamatan Simpang Kanan saat melakukan Verifikasi ke sekolah- sekolah dalam menghadapi Proses PTM.

SIMPANG KANAN, datariau.com - Untuk memastikan dan mematangkan persiapan sekolah dalam menghadapi Proses Pembelajaran Tatap Muka ( PTM) semester genap tahun Ajaran 2020/2021 pada masa Pandemi Covid-19, Tim satgas gugus Kecamatan Simpang Kanan melakukan pengecekan ke sekolah- sekolah, Selasa (26/1/2021).

Kegiatan pengecekan ke sekolah tersebut dipimpin ketua tim Satgas gugus Covid- 19 Kecamatan Simpang Kanan Azhar SPd yang turut serta didampingi Kapolsek Simpang Kanan Iptu Angga Dewansyah STrK MSi, Danramil yang di wakili oleh Danpos Pelda E Rambe, Korwil Simpang Kanan Ari Priyatni SPd, Puksesmas Simpang Kanan yang di wakili oleh Mantri Amin, KUA Kecamatan Simpang Kanan Panusunan Harahap, Lurah Simpang Kanan Samiah SAp, Kepala Sekolah serta para dewan guru di masing masing sekolah.

Informasi yang disampaikan dari Kapolsek Simpang Kanan Iptu Angga Dewansyah bahwa kegiatan ini adalah untuk mematangkan dan persiapan menghadapi proses pembelajaran tatap muka dan segala sesuatunya seperti alat kesehatan dan protokol kesehatan benar- benar disiapkan sehingga penularan virus Covid 19 tidak terjadi saat proses PTM.

" Tujuan dilakukan kegiatan ini adalah untuk mengantisipasi terjadinya klaster dan penularan Covid 19 pada saat proses PTM di sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Rohil," ungkap Iptu Angga.

Oleh karena itu, untuk suksesnya proses PTM di masa pandemi ini, maka semua pihak harus dilibatkan, baik tim satuan gugus Covid-19 kecamatan, Guru, siswa, lingkungan dan orang tua siswa sehingga wabah Covid-19 ini benar- benar dapat dicegah saat melaksanakan aktifitas proses PTM di sekolah maupun di lingkungan.

Disampaikannya Iptu Angga, adapun sekolah yang menjadi sasaran kegiatan tersebut diantara nya ialah TK AR-RIDHO di kelurahan Simpang Kanan, SDN 001 di Kelurahan Simpang Kanan, SMPN 01 Simpang Kanan, dan SMAN 01 Simpan Kanan.

Selanjutnya, dari hasil kegiatan pengecekan tersebut, tambah Kapolsek bahwa masih terdapat sekolah yang belum melengkapi fasilitas kesehatan sesuai dengan standar prokes Covid 19, untuk itu tim verifikasi kecamatan memberikan himbauan kepada pihak sekolah bahwa harus dan wajib melengkapi standart prokes Covid 19 sebelum melakukan PTM.

"Dan pihak sekolah juga wajib menyediakan tempat cuci tangan, menyediakan masker / faceshield, menyediakan thermogram, melakukan penyemprotan disinfektan dan mengatur jarak tempat duduk," ungkap Iptu Angga kembali.

Terakhir, Kapolsek berharap kepada para guru dan staf agar tetap semangat dalam memberikan pelayanan dan pengajaran kepada anak didik , namun tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan belajar mengajar yang dilakukan di tengah pandemi ini.

"Jangan lupa untuk selalu mencuci tangan, menggunakan masker, tetap menjaga jarak, serta menjaga kebersihan," pesannya.(Sel).

Penulis
: Sela
Editor
: Samsul
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com