Masih Nekat Mudik, Satu Unit Travel Gelap Diamankan Satlantas Polres Rohil

Denni
832 view
Masih Nekat Mudik, Satu Unit Travel Gelap Diamankan Satlantas Polres Rohil

PEKANBARU, datariau.com - Tim Satuan Tugas (Satgas) penanggulangan dan pencegahan Covid-19 Rokan Hillir mengamankan diduga travel gelap, satu unit mobil Kijang Innova dengan nomor polisi BB 1151 J yang hendak ingin melaksanakan mudik keluar dari provinsi Riau, di pos penyekatan pintu keluar di simpang Caltex, pada Kamis (6/5/2021).

Dimana diketahui travel gelap milik CV Alif yang mencoba keluar dari Riau membawa 4 penumpang menuju Rantau Prapat Provinsi Sumatera Utara.

“Benar, hari pertama semalam satu unit travel gelap mobil Kijang Innova kita amankan dengan membawa 4 penumpang, travel ini dari Bagan Batu Provinsi Riau hendak menuju ke Rantau Prapat Provinsi Sumatera Utara melalui jalur pintu keluar Simpang Caltex,” ujar Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto melalui Kasatlantas Polres Rohil AKP David Ricardo SIK saat dikonfirmasi datariau.com, Jumat (7/5/2021).

Sedangkan untuk travel gelap tersebut, dikatakan Kasatlantas Polres Rohil itu, pihaknya langsung mengamankannya di Mapolsek Bagan Sinembah untuk diberi tindakan tegas.

“Unit travel gelap tersebut kita berikan tilang dan penumpangnya kita pulangkan, mereka kita suruh hubungin keluarganya melalui handphone untuk dijemput satu persatu,” tegas AKP David Ricardo.

Dikatakan David Ricardo, bahwa dalam kegiatan penyekatan di wilayah hukum Polres Rohil bergabung dengan instansi lain yakni, dari Polri 34 orang, TNI 16 orang, Dinas Perhubungan 4 orang, BPBD 4 orang, serta Satpol PP 12 orang dan Tenaga Kesehatan 12 orang.

“Dari kegiatan tanggal 28 April 2021 sampai hari ini, kita sudah periksa kendaraan sebanyak 2386 unit dan 888 unit telah kita putar balikkan kesrag kedatangan mereka,” ungkap Kasatlantas AKP David Ricardo SIK.

Ditambahkannya, untuk pelaku usaha travel agar mengindahkan sesuai dengan Permenhub Surat Edaran Nomor 13 Tahun 2021 Tentang Peniadaan Mudik.

“Pelaku usaha travel dimohon agar tidak beroperasi sesuai Surat Edaran, mari lindungi diri, sanak dan family dengan tidak mudik, semoga masa-masa sulit ini segera berlalu, begitu juga pandemi covid-19,” pungkasnya Kasatlantas Polres Rohil menghimbau. (den)

Sumber
: Datariau.com