Maling AC Ditangkap Polsek Dumai Kota

Admin
104 view
Maling AC Ditangkap Polsek Dumai Kota

DUMAI, datariau.com - Nekat mencuri AC, pria berinisial ADS berusia 20 tahun akhirnya mendekam di sel tahanan Polsek Dumai Kota, pada Rabu (13/1/2021).

ADS berhasil diringkus tim opsnal Polsek Dumai Kota di jalan Bintan, Gg Jadid, Kelurahan Bintan, Kecamatan Dumai Kota pada Rabu dini hari (13/1).

Kapolsek Dumai Kota Iptu Hardiyanto saat dikonfirmasi datariau.com membenarkan penangkapan tersebut, dikatakannya pelaku ditangkap atas adanya dasar laporan.

“Benar, pelaku ADS ini mengambil 4 unit AC dan 1 buah pintu besi, kini pelaku sudah berhasil kita amankan beserta barang buktinya,” ujar Kapolsek Dumai Kota.

Diceritakannya, awalnya saksi Rizal Effendi terkejut melihat kantornya kemalingan dan sontak langsung menelpon rekannya saudara Martonilius untuk memberitahukan.

“Saksi Rizal yang terkejut melihat kantornya kemalingan langsung menelpon rekannya mengatakan kantor awak kemalingan, AC hilang, pintu hilang. Setelah mendapat telepon seperti itu pelapor Martonilius langsung mendatangi dan mengecek bersama-sama, tidak terima dengan kejadian itu Martonilius akhirnya membuat laporan,” jelas Iptu Hardiyanto.

Atas kejadian tersebut, kantor AKLI kota Dumai mengalami kerugian sebesar Rp 9.000.000 dan melaporkan kejadian itu untuk dilakukan proses hukum.

Ditambahkannya, untuk pasal yang disangkakan kepada tersangka Pasal 363 KUHPidana tentang dugaan tindak pidana pencurian dengan pemberatan. (den)

Penulis
: Denni France
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com