Mahasiswa Abdurrab Pekanbaru Galang Dana Bantu Korban Bencana

Datariau.com
193 view
Mahasiswa Abdurrab Pekanbaru Galang Dana Bantu Korban Bencana

PEKANBARU, datariau.com - Aliansi Mahasiswa Abdurrab melakukan Aksi Peduli Kemanusiaan serta untuk menstimulus agar para dermawan ikut membantu warga yang sedang tertimpa bencana.

"Kami fokuskan turun di titik-titik persimpangan lampu merah yakni Simpang Rumbai, Nangka, Durian, Arifin Achmad dan juga persimpangan Mal SKA. Kami mulai turun ke jalan pukul 13.30 hingga pukul 17.20 Wib. Alhamdulillah donasi yang terkumpul Rp10.660.800," kata Robin Sanjayo, selaku Kordinator Umum Aksi, melalui rilis kepada datariau.com, Kamis kemarin.

Diterangkannya bahwa dalam penggalangan dana ini tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19, seperti memakai masker dan menjaga jarak. Mereka melakukan aksinya dengan sangat sederhana, bermodalkan kardus yang bertuliskan "Penggalangan Dana Peduli Sesama" mereka turun di persimpangan jalan.

"Donasi ini akan sangat bermanfaat dan bermakna bagi korban yang membutuhkannya," terangnya.

Seperti diketahui, di awal tahun 2021 ini terjadi banjir melanda sejumlah wilayah Indonesia, mulai Bogor, Pekalongan, sampai Tanah Laut, Kalimantan Selatan dengan ketinggian yang bervariasi, bahkan ada yang mencapai 2 meter.

Banjir itu membuat rumah terendam, jalan rusak hingga ribuan harus mengungsi. Ada juga bencana alam lainnya yaitu gempa bumi di Mamuju, Sulawesi Barat. Maka untuk membantu meringankan beban para korban bencana banjir dan gempa, Aliansi Mahasiswa Abdurrab melakukan Aksi Peduli Kemanusiaan. (ril)




Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com