Lahan Warga Terbakar, Tim Gabungan di Bengkalis Berjibaku Dengan Api

Samsul
155 view
Lahan Warga Terbakar, Tim Gabungan di  Bengkalis Berjibaku Dengan Api

BENGKALIS, datariau.com - Puluhan Lahan warga Kelemantan, Kecamatan Bengkalis, yang berisi dengan berbagai macam tanaman ludes terbakar.

Lahan yang terletak di perbatasan dengan Desa Palkun, berisi berbagai tanaman, mulai terbakar, pada hari Kamis sore, sehingga api nya merambat ke kebun karet dan rumbia.

Akibat kebakaran tersebut, petugas pemadam yang terdiri, dari BPBD damkar, TNI, Polri, dari Polsek Bengkalis, yang di pimpin lansung Kapolsek Bengkalis turun langsung ikut memadam api.

Sedangkan dari MPA, KTPA, Desa Kelemantan Barat, yang juga ikut membantu, warga desa tetangga, sementara, MPA Kelemantan, KTPA Kelemantan, serta warga harus berjibaku dengan api.

Dari hasil pantauan awak media datariau.com, selesai sholat Jumat (5/3/2021), api sangat besar, dan angin kencang, sehingga api sangat sulit di padamkan.

Salah seorang, petugas pemadam dari kelemantan, Samsuri, yang di temui wartawan, dirinya menyebutkan, api nya melompat, sehingga banyak api yang timbul, sehingga sangat sulit di padamkan.

"Titik api ini banyak karena apinya terbang di bawa angin, dimana jatuhnya, disitu timbul titik api baru," kata Samsuri.

Masih kata Samsuri, dirinya bersama warga lain, matikan api sejak kamis malam, namun, pagi hatinya baru ada bantuan berbagai pihak yang datang dari Kabupaten, dengan membawa alat lengkap untuk pemadam.

Dengan adanya petugas yang datang dari tim pemadam, dari Kabupaten, warga yang kurang peralatan, jadi lega, kerena ada bantuan, dapat mengurangi merebak ke lahan warga lainnya.

"Dari malam, sampai Siang kami matikan api dengan alat seadanya, setelah dapat bantuan dari petugas pemadam, yang terdiri, TNI damkar, BPBD, serta polri, kami agak tenang," kata Samsuri. (ris)

Penulis
: Riswandi
Editor
: Samsul
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com