Korban Tenggelam di Wisata Danau Ombak Rohul Ditemukan Meninggal

Samsul
176 view
Korban Tenggelam di Wisata Danau Ombak Rohul Ditemukan Meninggal

ROKAN HULU, datariau.com - Dua orang buruh bangunan di Rohul dilaporkan tenggelam di wisata Danau Ombak yang berada di Kelurahan Kota Lama Kecamatan Kunto Darussalam Kabupaten Rokan Hulu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Selasa (08/12/2020).

Dua buruh bangunan, Senin (7/12/2020) sekitar pukul 23.00 WIB, menjadi korban setelah tenggelam saat kedua korban dan lima rekan kerjanya yang juga buruh bangunan pergi ke wisata Danau Ombak.

Saat itu, ke 7 buruh bangunan bermain dan belajar menaiki tiga sampan termasuk kedua korban, dibantu dengan penerangan senter. Namun naas saat berada di tengah Danau Ombak perahu (Sampan) yang ditumpangi korban Rian bersama dua rekannya Sugianto dan Julianto terbalik lalu tenggelam ke dasar danau.

Saat kedua rekanya melihat perahu pertama tenggelam, perahu ketiga yang ditumpangi saksi Rohmat Awaludin dan Rahmat Riadi datang berniat menolong. Saat korban Rian berusaha naik, perahu berukuran kecil ini ikut terbalik dan tenggelam.

Ketika saksi empat (Rohmat) dan saksi lima (Rahmat), rekanya mencoba melakukan pertolongan, korban Rian dalam keadaan panik. Datang perahu kedua yang ditumpangi Sumanto dan korban kedua Hendri Purwanto juga ikut terbalik dan tenggelam.

Di situasi panik, seluruh buruh bangunan berusaha menyelamatkan diri masing-masing dengan cara berenang ke pinggir Danau Ombak dalam keadaan gelap gulita.


Kelima buruh bangunan berhasil berenang ke tepian danau, tapi naas korban Rian dan korban Hendri Purwanto yang diduga tidak bisa berenang dilaporkan tenggelam.

Sesampainya di tepian, seluruh saksi tidak lagi melihat korban satu (Rian) dan korban dua (Hendri Purwanto).

Setelah kelima buruh bangunan mencoba meminta bantuan ke warga Kota Lama, selanjutnya, melaporkan kejadian ke Babinsa dan Polsek Kunto Darussalam.

Berdasarkan Informasi Babinsa Koramil 10 Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR Pelda Hayani, seorang korban diketahui Hendri Purwanto (27) jasadnya ditemukan tim gabungan sekitar pukul 08.05 Wib.

Selanjutnya, tim gabungan melanjutkan pencarian korban lainnya Rian (23), dan pada pukul 14.30 Wib, jasadnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

“Korban sudah diperiksa petugas medis, kemudian diserahkan pada keluarganya untuk dimakamkan,” jelas Pelda Hayani. (de)

Penulis
: Deddy
Editor
: Samsul
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com