Ketua DPRD Kampar Hadiri Tabligh Akbar di Dusun Desa Sipungguk Bersama Ustadz KH DR Kariman Ibrahim MA

Midas
147 view
Ketua DPRD Kampar Hadiri Tabligh Akbar di Dusun Desa Sipungguk Bersama Ustadz KH DR Kariman Ibrahim MA

SALO, datariau.com - Ikatan Pemuda/i Dusun Teratak (IPDT) bersama Pemerintahan Desa Sipungguk menggelar Tabligh Akbar yang diisi oleh KH DR Kariman Ibrahim MA dan juga menghadirkan Ketua DPRD Kabupaten Kampar Muhammad Faisal ST bertempat di Masjid Annur, Dusun I Teratak Desa Sipungguk, Selasa malam (26/1/2021).

Ketua DPRD Kabupaten Kampar Muhammad Faisal dalam sambutannya meminta maaf karena baru kali pertama dapat bersilaturrahmi dan bertatap muka dengan masyarakat Desa Sipungguk. Walaupun pada tahun anggaran 2020 yang lalu sang ketua legislator asal Kecamatan Tambang ini sudah menyalurkan aspirasinya untuk masyarakat Desa Sipungguk.



"Jabatan Ketua DPRD yang diamanahkan kepada kami ini adalah tanggungjawab yang besar. Untuk itu kami mohon doa dari semua masyarakat agar saya bersama para pimpinan dan anggota DPRD Kampar yang lainnya dapat amanah dan diberi kesehatan," pintanya.

Pada kesempatan itu juga Faisal mengingatkan para orang tua agar mendidik anak-anaknya dengan sebaik-baiknya berlandaskan ajaran agama. Para jamaah diingatkan agar mengawasi anak-anak untuk mencegah pengaruh globalisasi.

"Ketika masuk jam sholat, ingatkan anak-anak kita sholat. Awasi mereka dan bimbing anak-anak kita dengan ilmu agama sejak kecil," ujar Faisal.



Politisi Partai Gerindra ini juga mengajak jamaah memakmurkan masjid dan rajin membaca Al Qur'an dan berzikir.

"Bagaimanapun juga tempat yang paling mulia itu adalah mesjid, maka marilah kita bersama-sama memakmurkan mesjid agar semua masalah yang ditimbulkan akibat Pandemi Covid-19 ini segera berakhir," harapnya.

Pada kesempatan ini Faisal juga menyerahkan 120 Al Qur'an dari Komunitas Riau Mengaji kepada pengurus TPA yang ada di dusun 1 Teratak Desa Sipungguk.



Sementara itu Ustadz Kariman Ibrahim dalam tausiahnya menyampaikan berbagai hal tentang perlunya meneladani Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi wa Salam dengan gayanya yang khas dan berbicara menggunakan bahasa Ocu, Ustadz Komua --sapaan akrab ustadz-- menguraikan bagaimana hubungan yang baik antara suami dan istri, dan juga bersilaturahmi dengan sesama masyarakat.



Sebelum pelaksanaan tabligh akbar digelar, dilaksanakan ibadah Sholat Màghrib dan Isya berjamaah. Di sela-sela kedua ibadah wajib ini dilaksanakan makan bersama di rumah kediaman Ketua Forum Informasi Publik (FIP) Kabupaten Kampar Mirdas Aditya. Ketua DPRD Kampar juga diajak melihat jembatan yang menghubungkan Desa Sipungguk dengan Desa Salo Timur yang sudah terbengkalai dari beberapa tahun yang lalu.



Tokoh masyarakat Sipungguk juga meminta kepada Faisal agar membantu menyuarakan kepada pemerintah Provinsi Riau agar jembatan yang melintasi Sungai Kampar ini segera dapat dituntaskan. (das)

Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com