Ketua DPD LLMB Rokan Hilir Serahkan SK Kepada Panglima Bungsu DPC Bagan Sinembah

Samsul
271 view
Ketua DPD  LLMB Rokan Hilir  Serahkan SK Kepada Panglima Bungsu DPC  Bagan Sinembah

ROKAN HILIR, datariau.com - Panglima Muda Iskandar SE sebagai Ketua DPD Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) Rokan Hilir menyerahkan SK Panglima Bungsu atau Ketua DPC Kecamatan Bagan Sinembah kepada tuan Deni Indrawan SPd dan didampingi oleh Datuk Setia Usaha atau Sekjend DPC Kecamatan Bagan Sinembah tuan Zulfikar.

Ketua DPD Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) Rokan Hilir, Iskandar SE menyampaikan ucapan selamat kepada DPC Kecamatan Bagan Sinembah yang telah menerima SK.

"Kami ucapkan selamat bertugas dan jaga Marwah Melayu diwilayah Bagan Sinembah," pesan Panglima Muda Iskandar SE.

Panglima Muda Iskandar SE mempunyai harapan besar kepada Datuk Deni dan Datuk Zulfikar untuk membesarkan dan mengembangkan sayap organisasi LLMB sampai ketingkat ranting.

"Alhamdulillah, dari awal kami lihat antusias suku Melayu khususnya diwilayah Bagan Sinembah untuk masuk menjadi pengurus LLMB sangat tinggi," ungkap Panglima Muda.

Ketua DPD LLMB sangat kagum melihat antusias Suku Malayu diwilayah Bagan Sinembah, ini pertanda orang Melayu di Bagan Sinembah ingin bersatu dan tak mau bergerak sendiri sendiri lagi.

"Pengurus nya saja kami SK kan hampir 200 orang ini luar biasa. Kami yakin di bawah kepemimpinan Datuk Deni dan Datuk Zulfikar dan seluruh pengurus DPC akan mampu menghidupkan dan mengembangkan organisasi LLMB dengan baik," puji Iskandar.

Selain itu, Panglima muda juga berpesan, jangan sekali-kali lembaga laskar Melayu bersatu ini dijadikan alat untuk membekingi tempat maksiat, seperti judi, narkoba dan maksiat lainya.

"Jika ketauan ada pengurus bawahan saya yang melakukan itu, maka siap-siap kami akan pecat. Ini sesuai perintah panglima besar kami Letnan Jenderal Purnawirawan Syarwan Hamid, disela acara pelantikan DPP LLMB dipekanbaru kemarin," pungkas Iskandar.

Deni Indrawan Spd sebagai Ketua DPC Lembaga Laskar Melayu Bersatu ( LLMB ) Kecamatan Bagan Sinembah mengatakan, untuk pertama setelah pembagian SK itu selaturahmi kepada orang tertua diwilayah Bagan Sinembah, kemudian ke Polsek Bagan Sinembah.

"Nanti kita akan buat baleho bahwasanya di Perbatasan Riau-Sumut akan di buat "Dimana Bumi di Pijak Disitu Langit di Junjung". Kita buat dari DPC LLMB Bagan Sinembah, hal ini sudah kita sampaikan kepada Ketua DPD dan berkordirnasi juga sama Ketua DPP. Ini merupakan program utama nantinya," ungkap Panglima Bungsu

Deni Indrawan SPd.

Selanjutnya akan dilakukan persiapan dan pembenahan setelah mendapat SK dari DPD, kata Panglima Bungsu.

"Dalam waktu dekat akan kita adakan pertemuan antar pengurus dan anggota LLMB Kecamatan Bagan Sinembah. Nantinya akan sekaligus membahas program kerja kedepanya seperti apa," ucapanya.

Ketua DPC Deni Indrawan SPd menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua DPD Rokan Hilir yang telah mengeluarkan SK.

"Berdasarkan SK ini baru kami bisa bergerak bersama. Insa allah, apa yang diharapkan oleh Panglima Muda akan kami laksanakan dengan sebaik mungkin. Selain itu, kami yang masih muda sangat butuh tunjuk ajar, agar kami tidak salah jalan. Namun, dalam hal ini yang kami buat hanya kegiatan positif saja, membangkitkan budaya-budaya melayu sudah mulai hilang dan bagaimana generasi penerus tetap tau apa saja budaya melayu itu," ujarnya.

Kemudian, Datuk Setia Usaha atau Sekjend DPC Kecamatan Bagan Sinembah tuan Zulfikar mengatakan, dirinya menyampaikan ucapan terimakasih atas keluar SK tersebut. Kemudian, banyak tunjuk dan ajar yang diberikan.

"Kami ucapkan terima kasih banyak kepada Datuk Panglimo Muda dan seluruh Melayu Bagan Sinembah, baik muda, tuo dan lain-lainya, telah memberikan amanah dan kepercayaan pada kami untuk dapat menyatukan dan mengembangkan LLMB Kecamatan Bagan Sinembah, insyaallah amanah dan kepercayaan akan dapat kami jalankan dengan baik, kami jugo berharap dapat diberikan semangat, motivasi dan nasihat kepada sesepuh dan tokoh melayu Bagan Sinembah untuk dapat mengembangkan LLMB," ungkap Sekjend Zulfikar.

Zulfikar berharap LLMB ini dapat menjadi wadah perkumpulan anak Melayu Bagan Sinembah untuk dapat mengembangkan dan mengingatkan kembali budaya Melayu yang selama ini tertinggal.

"Insa allah, kita akan kembangkan lagi budaya melayu, seperti silat, main kompang, tari piring, sambut tamu dan berpantun dan banyak lagi yang harus kita gali lagi," ujarnya. (sam)

Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com