Kerahkan BN Sadewa, Basarnas Optimis Evakuasi Sriwijaya Air SJ 182 Lebih Cepat

Samsul
71 view
Kerahkan BN Sadewa, Basarnas Optimis Evakuasi Sriwijaya Air SJ 182 Lebih Cepat
Foto: Wanto

JAKARTA, datariau.com - Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) atau Basarnas mengerahkan BN Basudewa untuk mencari koordinat pasti keberadaan dua kotak hitam pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu, (9/1) pekan lalu.

Menurut kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI (Purn) Bagus Puruhito dengan digunakannya BN Basudewa milik Basarnas dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) akan membantu dalam mencari koordinat pasti keberadaan dua kotak hitam pesawat naas tersebut.

“Dengan dikerahkannya BN Sadewo saya optimis pencarian kotak hitam pesawat Sriwijaya Air SJ 182 akan lebih cepat, kapal tersebut kan di lengkapi alat deteksi bawah air,” ujarnya di Jakarta, Senin, (11/1).

Tidak hanya itu, operasi pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu dilaksanakan selama 24 jam tanpa henti. Hal tersebut dilakukan untuk mempercepat proses evakuasi.

"Kami melakukan operasi SAR selama 24 jam. Secara teknis operasional, operasi SAR pada malam hari kami laksanakan dengan cara pemantauan maupun sif," katanya. (wan)

Penulis
: Wanto
Editor
: Samsul
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com