Kebakaran Rumah di Rumbai Pesisir, Seorang Anak Ditemukan Terbakar di Dalam Lemari

Admin
586 view
Kebakaran Rumah di Rumbai Pesisir, Seorang Anak Ditemukan Terbakar di Dalam Lemari

PEKANBARU, datariau.com - Satu unit rumah yang terletak di jalan Pembina Ujung, Kelurahan Lembah Sari, Kecamatan Rumbai Timur kota Pekanbaru ludes terbakar dilalap si jago merah, pada Senin (8/3/2021) pagi tadi.

Dalam kejadian kebakaran itu, seorang anak berinisial F berumur 3,5 tahun ikut terbakar hingga meninggal dunia.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu’min Wijaya SIK MH melalui Kapolsek Rumbai Pesisir (Rumpes) Kompol Meitertika saat dikonfirmasi membenarkan perihal tersebut.

“Diduga kebakaran itu dipicu dari korban F, yang saat itu bermain korek api di atas kasur kamarnya,” ujar Kapolsek Kompol Meitertika, kepada datariau.com.

Diceritakan Kapolsek Rumbai Pesisir, kejadian itu terjadi sekira pukul 10.00 Wib dimana saksi Rangga (abang korban) melihat korban F sedang memainkan korek api di atas kasur.

Setelah itu saksi pergi mencuci piring di dapur yang berada tepat di sebelah kamar tempat korban bermain api.

“Hanya berselang 15 menit, saksi Rangga melihat api sudah besar di atas tempat tidur dan membakar dinding rumah yang terbuat dari kayu, dan saat didatangi saksi dirinya tidak melihat adiknya yang sebelumnya berada di dalam kamar,” jelas Kompol Meitertika.

Kemudian saksi Rangga membangunkan ibunya yang sedang tidur di ruang tamu, karena api sudah membesar, akhirnya saksi Rangga beserta ibunya Linda (40) keluar rumah untuk meminta pertolongan warga.

“Saat itu saksi bernama Rehan mendegar suara tangisan korban di dalam kamar, sehingga Rehan dan warga merobohkan dinding kamar sumber suara berasal, namun naas tidak bisa diselamatkan,” ungkap Kapolsek.

Dikatakannya lagi, korban diketahui meninggal dunia di dalam kamar dengan posisi berada di dalam lemari setelah api dapat dipadamkan dengan 3 unit mobil Damkar kota Pekanbaru.

“Kini korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk diambil visum,” pungkas Kapolsek Rumpes Kompol Meitertika. (den)

Penulis
: Denni France
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com