Jualan Ganja, Opung Diciduk Polisi Sektor Bagan Sinembah Rohil

Samsul
71 view
Jualan Ganja, Opung Diciduk Polisi Sektor Bagan Sinembah Rohil
Tersangka SAM alias Opung (55) dan barang bukti daun ganja kering saat diamankan di Mapolsek Bagan Sinembah.

BAGAN BATU, datariau.com - Diduga sebagai penjual narkotika jenis daun ganja kering, Sam alias Opung (55) Warga Jalan Lintas Riau-Sumut Simpang Maholder Kepenghuluan Bagan Batu Barat, Kecamatan Bagan Sinembah tak berkutik saat di ciduk Tim Opsnal Polsek Bagan Sinembah.

Informasi yang berhasil dirangkum di Mapolsek Bagan Sinembah, Senin (22/2) petang menerangkan, tersangka yang sehari- hari sebagai pedagang ini diciduk tim opsnal pada Ahad ( 21/2) sekira pukul 20.45 Wib di Jl. Lintas Riau-Sumut Simpang Maholder Kepenghuluan Bagan Batu Barat Kecamatan Bagan Sinembah, Rokan Hilir tepatnya diwarung kopi.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH Sik membenarkan adanya pengungkapan kasus tersebut.

" Iya, saat ini tersangka dan barang bukti sudah kita amankan di Mapolsek guna proses lebih lanjut," terang Kapolsek Kompol Indra.

Kapolsek menijelaskan, Kronologis penangkapan itu bermula, pada Ahad (21/02) sekira pukul 18.00 wib, tim opsnal yang dipimpin IPDA K Saragi mendapat informasi dari masyarakat terpercaya bahwa di Jalan Lintas Riau Sumut Simpang Maholder Kepenghuluan Bagan Batu Barat tepatnya di warung kopi sering terjadi transaksi jual beli Daun Ganja.

Selanjutnya informasi tersebut di laporkan kepada Kapolsek Bagan Sinembah dan langsung diperintahkan untuk melakukan penyelidikan.

Setibanya dilokasi yang dimaksud sekira pukul 20.45 wib, tim opsnal melihat ada seseorang yang lagi duduk di warung kopi tersebut dan terlihat membuang suatu barang yang mencurigakan lalu dilakukan penangkapan terhadap laki-laki yang mencurigakan tersebut.

Setelah diinterogasi, laki-laki tersebut mengaku bernama SAM alias Opung dan kemudian dilakukan penggeledahan, dan alhasil di sekitar warung ditemukan 1 buah kaleng tempat rokok merk Gudang Garam yang di dalamnya terdapat diduga Narkotika jenis Daun Ganja dan 2 bungkus kecil kertas rokok juga sebuah Handphone dan uang tunai sebesar 75.000 Rupiah(tujuh puluh lima ribu ) rupiah dikantong depan sebelah kiri celana pendek jeans warna abu-abu, dan ditemukan 1 (satu) unit handphone merk nokia warna hitam diatas meja.

Selanjutnya tim opsnal memanggil RT setempat untuk menyaksikan penggeledahan rumah milik tersangka dan pada saat digeledah ditemukan 1 (satu) buah panji yang tergantung didinding dapur yang didalamnya terdapat 1 (satu) bungkus plastik asoy besar warna putih yang didalamnya berisikan diduga narkotika jenis ganja yang dilakban dengan berat 450 gram atau 4,5 Ons.

Guna mempertanggungjawabkan itu, selanjutnya tersangka dan barang bukti tersebut untuk dibawa ke Kantor Polsek Bagan Sinembah guna untuk pengusutan lebih lanjut.

"Tersangka ini akan dikenakan Pasal 111 Undang-Undang RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," jelasnya.( Sel).

Penulis
: Sela
Editor
: Samsul
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com