Jual Narkoba, Seorang Pedagang di Bagan Batu Kota Diringkus Polisi

Datariau.com
289 view
Jual Narkoba, Seorang Pedagang di Bagan Batu Kota Diringkus Polisi

BAGAN BATU, datariau.com - Tim opsnal Polsek Bagan Sinembah berhasil meringkus seorang pelaku tindak penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu dan Ganja, berinisial SK (33) warga Jalan Tuanku Tambusai Kelurahan Bagan Batu Kota Kecamatan Bagan Sinembah.

Informasi yang dirangkum dari Mapolsek Bagan Sinembah, Ahad (29/11/2020), pelaku yang sehari-hari bekerja sebagai pedagang itu ditangkap pada Kamis (26/11) di lapangan Pirdam Kepenghuluan Bagan Manunggal yang diduga usai melakukan transaksi.

Kapolsek Bagan Sinembah AKP Indra Lukman Prabowo SH SIK didampingi Plh Kanit Reskrim Ipda Yu Sormin SH membenarkan adanya pengungkapan penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu dan ganja tersebut.

"Tersangka dan barang bukti saat ini sudah kita amankan guna proses selanjutnya," terang Kapolsek AKP Indra melalui Plh Kanit Reskrim Ipda Yu Sormin.

Dijelaskan Sormin, kronologis penangkapan tersebut berawal pada Kamis (26/11) sekira pukul 15.30 wib, Panit Opsnal Polsek Bagan Sinembah Ipda K Saragih bersama anggota opsnal Bripka Dedy Candra mendapat informasi dari masyarakat yang dapat dipercaya yang menyebutkan bahwa sering terjadi transaksi diduga narkotika jenis sabu dan diduga narkotika jenis ganja di lapangan yang berada di Jalan Pirdam Jalur II Kepenghuluan Bagan Manunggal Kecamatan Bagan Sinembah.

Informasi tersebut kemudian disampaikan kepada Kapolsek Bagan Sinembah AKP Indra Lukman Prabowo SH SIK, dan selanjutnya Kapolsek memerintahkan Tim opsnal untuk melakukan penyelidikan ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan dilengkapi Surat Perintah Tugas, Surat Perintah Penangkapan dan Surat Perintah Penggeledahan.

Dan sekira pukul 16.00 wib, tim opsnal tiba di TKP dan melihat ada seorang laki-laki yang ciri-cirinya sesuai dengan informasi dari masyarakat yang dimaksud sudah berada di lapangan, selanjutnya tim opsnal melakukan penangkapan terhadap terlapor yang mengaku bernama SK.

Selanjutnya tim opsnal melakukan penggeledahan badan / pakaian namun tidak ditemukan barang bukti narkotika melainkan menemukan uang kertas sebesar Rp 80.000 di saku belakang sebelah kanan celana levis pendek yang dipakai oleh tersangka dan selanjutnya ditemukan 1 unit handphone merk Asus warna hitam di saku depan sebelah kiri celana jeans pendek yang dipakai oleh tersangka.

Kemudian tim opsnal yang dibantu oleh warga mencari barang bukti narkotika di sekitar tersangka berada, dan tiba-tiba seorang warga menemukan 1 bungkus kotak rokok Surya di dalamnya terdapat 1 bungkus plastik bening berisikan 2 bungkus plastik bening berisikan diduga narkotika jenis sabu dan 1 bungkus plastik bening berisikan diduga narkotika jenis ganja.

Dan selanjutnya tim opsnal membawa tersangka beserta barang bukti ke kantor Polsek Bagan Sinembah guna Proses lebih lanjut.

"Hasil interogasi awal tersangka mengakui bahwa benar Narkotika jenis Sabu tersebut miliknya yang diperoleh dari B (dalam lidik) akan tetapi Narkotika jenis Ganja tersebut milik E (dalam Lidik)," terang Ipda Sormin. (sel)

Penulis
: Sela
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com