Jual Narkoba, Seorang Nenek di Bagan Batu Ditangkap Polisi

Datariau.com
184 view
Jual Narkoba, Seorang Nenek di Bagan Batu Ditangkap Polisi

BAGAN BATU, datariau.com - Seorang nenek berinisial Her (52) warga Jalan Tuanku Tambusai Kelurahan Bagan Batu Kota, Kecamatan Bagan Sinembah terpaksa ditangkap Polisi karena nekat berjualan Narkoba jenis sabu sabu.

Informasi yang dirangkum dari Mapolsek Bagan Sinembah, Ahad (1/11/2020) menyebutkan, tersangka Her (52) ditangkap tim Opsnal Polsek Bagan Sinembah pada Sabtu (31/10) sekira pukul 12.30 Wib di rumahnya di Jalan Tuanku Tambusai (Jalan Kolam).

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Bagan Sinembah AKP Indra Lukman Prabowo SH SIK didampingi Plh Kanit Reskrim YU Sormin SH menjelaskan, penangkapan dilakukan berawal adanya laporan dan keresahan dari masyarakat.

"Tersangka dan barang bukti saat ini sudah kita amankan guna proses lebih lanjut," kata Kapolsek AKP Indra Lukman Prabowo didampingi Plh Kanit Reskrim Ipda YU Sormin SH.

Dijelaskannya, kronologis penangkapan bermula pada Sabtu (31/10) sekira pukul 11.30 Wib, Tim Opsnal Polsek Bagan Sinembah mendapat informasi dari masyarakat terpercaya yang menyebutkan bahwa di rumah tersangka sering terjadi transaksi jual beli narkotika jenis sabu.

Selanjutnya tim opsnal melaporkan informasi tersebut ke Kapolsek AKP Indra Lukman Prabowo dan Kapolsek memerintahkan Tim Opsnal untuk melakukan penyelidikan ke TKP.

Setibanya di TKP sekira pukul 12.30 Wib tim melihat seorang perempuan yang kemudian mengaku bernama Her Br Manurung sedang berada di belakang rumahnya.

Kemudian tim memanggil tersangka dan memberitahukan maksud dan tujuan datang ke rumah tersangka untuk mengkonfirmasi kebenaran informasi terkait adanya penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu di rumah tersangka tersebut.

Tim didampingi aparat desa setempat dan disaksikan tersangka memeriksa isi rumah tersangka. Dari hasil pemeriksaan itu ditemukan 5 bungkus plastik bening yang masing-masing berisikan butiran kristal bening diduga narkotika jenis sabu yang disimpan di tempat tidur di kamar tersangka dengan berat kotor 1,25 gram, kemudian ditemukan 7 bungkus plastik bening kosong, 3 buah potongan pipa plastik putih (pipet) selanjutnya ditanyakan kepada tersangka tentang kepemilikan barang bukti tersebut dan saat itu tersangka mengakui bahwa barang bukti narkotika tersebut adalah miliknya untuk dijual.

Selain itu juga ditemukan dari tangan tersangka uang tunai sejumlah Rp 500.000 yang diduga uang hasil penjualan narkotika jenis sabu dan 1 unit Handpone nokia type RM962 warna hitam yang diduga digunakan sebagai alat komunikasi untuk bertransaksi jual beli narkotika jenis sabu. Tersangka berikut barang bukti dibawa ke Polsek Bagan Sinembah guna proses lebih lanjut.

"Dari hasil introgasi awal diketahui bahwa barang tersebut diperoleh tersangka dari seseorang bernama MFS yang beralamat di Jalan Ahmad Yani Sukarukun dan kini masih dalam pengejaran petugas ditetapkan DPO," jelas Sormin. (sel)

Penulis
: Sela
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com