Joe Biden Pastikan Dia Tidak Mewajibkan Rakyat Amerika Untuk Divaksin Virus Corona

Datariau.com
314 view
Joe Biden Pastikan Dia Tidak Mewajibkan Rakyat Amerika Untuk Divaksin Virus Corona

DATARIAU.COM - Penduduk Amerika diberi kebebasan apakah mau menerima vaksin Covid-19 atau tidak. Presiden terpilih AS Joe Biden pada Jumat (4/12) memastikan bahwa dia tidak akan mewajibkan warganya untuk divaksin.

Dia sendiri telah menyatakan komitmennya bahwa dia akan menjadi yang pertama untuk divaksin dan akan melakukannya secara terbuka agar orang-orang bisa menyingkirkan kekhawatirannya tentang keamanan vaksin itu.

"Saya tidak berpikir vaksin adalah hal yang wajib. Saya tidak akan memaksa mereka untuk menerima vaksin, tapi saya akan melakukan segala daya agar mereka bersedia. Sama halnya ketika saya menyarankan penggunaan masker," kata Biden kepada wartawan di sebuah konferensi pers di Wilmington, Delaware, seperti dikutip dari AP.

Pernyataan itu muncul satu hari setelah Biden menyatakan niatnya untuk "meminta" orang Amerika agar mengenakan masker selama 100 hari pertama pemerintahannya. Banyak kritik yang beredar tentang aturan keras virus corona di bawah kepresidenan Demokrat.

"Saya akan melakukan segala daya saya sebagai presiden Amerika Serikat untuk mendorong orang melakukan hal yang benar. Itulah mengapa saya mengatakan dalam pidato pengukuhan saya, saya akan bertanya kepada orang-orang. berkomitmen selama 100 hari untuk memakai topeng, bukan karena saya memintanya dengan alasan apa pun untuk menghukum - ini bukan masalah politik," katanya.

Biden bersikeras bahwa dia bukan "menghukum" orang Amerika dengan pembatasan yang ketat di tengah pandemi. Namun, menggunakan masker saat ini merupakan tindakan patriotik.

"Jika orang melakukannya selama 100 hari, di tengah krisis yang masih mengamuk, dan vaksin akan dapat didistribusikan, mereka akan melihat kematian menurun," katanya.

Biden, yang akan menjabat pada 20 Januari, mengatakan bila vaksin itu telah tersedia maka vaksin diberikan secara gratis untuk rakyat Amerika.

Source: Rmol.id

Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com