Jelang Libur Panjang, Pemprov Riau Mempercepat Pembuatan Posko Satgas Covid-19

Oktafian
34 view
Jelang Libur Panjang, Pemprov Riau Mempercepat Pembuatan Posko Satgas Covid-19
Foto : detik.com
Posko pengecekan COVID-19 di perbatasan Riau.

PEKANBARU, datariau.com - Pemprov Riau mengebut pembuatan posko pengecekan Satgas COVID-19 di daerah perbatasan Riau dengan provinsi lain. Pembuatan posko ini dilakukan sesuai instruksi Gubernur Riau, Syamsuar menjelang libur panjang Oktober 2020.

"Gubernur Riau telah meminta semua kepala daerah yang wilayah perbatasan dengan provinsi tetangga, untuk membangun posko check point menjelang hari libur menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW," kata Kadis Kominfo Riau Chairul Riski kepada wartawan, Senin (26/10/2020).

Riski mengatakan Pemprov Riau menargetkan seluruh posko tuntas hari ini. Posko itu berada di lima jalur darat perbatasan antara Riau dan Jambi, Sumbar dan Sumut.

"Seluruh wilayah kabupaten yang berbatasan saat ini tengah mempersiapkan segala kebutuhan di posko. Nantinya, di posko ada Satgas COVID-19 terdiri atas tenaga medis, TNI/Polri, Satpol PP," kata Riski.

Dia menyebut masyarakat yang akan masuk dan keluar Riau harus menunjukkan surat hasil rapid test yang hasilnya nonreaktif. Masyarakat yang tidak memenuhi persyaratan itu bakal diminta kembali ke daerah asal.

"Ini sebagai bentuk upaya penanggulangan memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Apalagi di Riau belakangan ini jumlah warga yang terpapar Corona terus meningkat. Jadi kami harapkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan," kata Riski.

Riski menyebut posko cek poin mulai beroperasi pada Selasa (27/10) hingga awal November. Posko ini dikoordinasi Satpol PP dan Dishub Riau serta didukung TNI/Polri.

"Jadi, besok tim di lapangan mulai bekerja untuk memantau pergerakan warga yang akan keluar dan masuk ke Riau," kata Riski.(*)

Sumber
: https://news.detik.com/berita/d-5229172/pemprov-riau-kebut-pembuatan-posko-satgas-covid-19-jelang-libur-panjang?tag_from=wp_hl_terkait&_ga=2.1473137.193628474.1603701836-669201432.1603701836
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com