Jamaah Tarekat Naqsyabandiyah Rokan Hulu Berencana Tour Religi ke Basilam Langkat

Datariau.com
87 view
Jamaah Tarekat Naqsyabandiyah Rokan Hulu Berencana Tour Religi ke Basilam Langkat

ROHUL, datariau.com - Jamaah Tarekat Naqsyabandiyah Rokan Hulu berencana akan melaksanakan Tour ke Basilam Langkat dalam rangka ziarah bersama, pada tanggal 5 Februari 2021, tepatnya hari Jum'at, berangkat ba'da Azhar dan titik kumpul di Masjid Islamic Center Pasir Pengaraian kabupaten Rokan Hulu.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, akan membawa rombongan sekitar 100 orang, mewakili dari surau suluk yang ada di kabupaten Rokan Hulu, akan dipimpin langsung oleh Ketua Tarekat Naqsyabandiyah Rokan Hulu, Ade Irwan Hudayana bergelar Tongku Mudo.

"Kegiatan tersebut kita mendapat informasi Haul Tuan Guru Syekh Abdul Wahab Rokan yang ke-97 dibatalkan karena kondisi pandemi Covid 19. Tentunya kita selaku jamaah sangat berharap untuk bisa datang ke kampung Babussalam Basilam Langkat kecamatan Padang Tualang Sumatra Utara dan kegiatan ini hanya satu kali setahun untuk ziarah Tuan Guru kita," kata Ketua Tarekat Naqsyabandiyah Rokan Hulu, Ade Irwan Hudayana, Selasa (12/1/2021).

Ade gelar Tongku Mudo juga menyampaikan, agenda ini murni tanpa bantuan Pemda, hanya saja para donatur yang ingin menginfaqkan hartanya sedikit untuk kegiatan rutin jamaah tarekat Naqsyabandiyah Rokan Hulu.

"Kita berharap sangat kepada Pemerintah Rokan Hulu untuk memperhatikan jamaah Tarekat Naqsyabandiyah yang ada di kabupaten Rokan Hulu, karena negeri kita motto negeri Seribu Suluk."

"Kita juga menghimbau kepada jamaah marilah kita mendo'akan selamat kepada bapak Bupati Rokan Hulu, supaya dalam menjalankan amanah ini tidak ada hambatan dalam melaksanakan tugasnya sebagai Bupati Rokan Hulu," pungkasnya. (ril)

Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com