Jadi Pengedar Narkoba, Oknum Anggota LSM Ditangkap Polres Bengkalis

Admin
602 view
Jadi Pengedar Narkoba, Oknum Anggota LSM Ditangkap Polres Bengkalis

BENGKALIS, datariau.com - Satuan Reserse Narkoba Polres Bengkalis meringkus tiga tersangka pengedar narkoba jenis sabu yang berinisial MZi (21), MZa (19) dan HI (37) di dua lokasi berbeda.

Dimana MZi bersama MZa diringkus tim Opsnal Satres Narkoba Polres Bengkalis pada Kamis (18/3/2021) di Jalan Pertanian, Gang Pinang, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, sedangkan HI yang juga seorang LSM Pemantau Kinerja Aparatur Pemerintah (Penjara) dan Lembaga Anti Narkotika (LAN), ditangkap di dalam ruko parfum, jalan Antara, Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, pada Jumat (19/3/2021).



Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan SIK MIT saat dikonfirmasi membenarkan perihal penangkapan tersebut. "Dari tiga tersangka MZi, MZa dan HI diamankan barang bukti 2 paket narkoba jenis sabu bruto 2,3 gram, 1 sendok sabu, 3 unit hp, 2 unit motor, 1 gunting pres dan lainnya,” ungkap AKBP Hendra Gunawan, Senin (22/3/2021) malam kepada datariau.com.

Dijelaskannya, penangkapan itu berawal saat tim opsnal satnarkoba Polres Bengkalis melaksanakan lidik di seputarsn Jalan Pertanian.

“Ketika sedang lidik, tim melihat dua orang yang mencurigakan di jalan Pertanian Gang Pinang, kemudian tim mengikuti dan langsung mengamankannya, saat dikakukan penggeledahan didapat 2 paket sabu, 1 paket dalam kotak rokok dan 1 paket lagi ada di bawah dimana tersangka MZi melemparkannya," kata AKBP Hendra Gunawan.



Diamankan juga 2 unit handphone, 1 kotak rokok, 1 unit sepeda motor merk Honda Vario. Kemudian diinterogasi terhadap tersangka mengaku sabu tersebut didapat dari HI penjual parfume jalan Antara.

Kemudian tim melakukan pengembangan terhadap tersangka HI pada Jumat 19 Maret 2021 di Jalan Antara tepat di ruko Parfume pukul 11.30 wib tim berhasil mengamankan tersangka di dalam ruko dan langsung dilakukan penggeledahan.

"Di dalam ruko tim menemukan 1 sendok Sabu, 1 gunting pres, 1 Unit Handphone merk Infinix dan 1 Unit sepeda motor merk Yamaha NMAX. Tersangka menerangkan bahwa ia mendapatkan Narkotika jenis sabu tersebut dari SA warga binaan Lapas Kelas IIA Bengkalis," pungkas AKBP Hendra Gunawan. (den)

Penulis
: Riki
Editor
: Denni France
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com