Ikhtiar Batin, SMAN I Tualang Gelar Shalat Hajat Minta Wabah Covid-19 Segera Berakhir

Hermansyah
458 view
Ikhtiar Batin, SMAN I Tualang Gelar Shalat Hajat Minta Wabah Covid-19 Segera Berakhir
Kepala Sekolah, guru bersama siswa/i SMAN I Tualang saat melaksanakan shalat hajat meminta wabah pandemi covid-19 segera berakhir.

SIAK, datariau.com - Kepala Sekolah SMA Negeri I Tualang Heri Yulindo Mpd bersama guru dan staf serta siswa/i SMA Negeri I Tualang melaksanakan shalat gaib (hajat) meminta kepada Allah SWT agar wabah covid-19 ini, segera berakhir.

Sekolah Menegah Atas Negeri I Tualang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak ini, juga merupakan Sekolah Rujukan, Sekolah Adiwiyata Nasional dan Akreditasi A itu menggelar Ikhtiar Batin dan Ikhtiar Fisik bersama guru dan siswa/i SMAN I Tualang.

Usai melaksanakan shalat taubat, Kepsek SMA Negeri I Tualang bersama staf dan guru serta siswa/i dipandu Ustadz melanjutkan shalat gaib meminta wabah virus yang melanda Indonesia khususnya Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau segera berakhir dengan harapan proses belajar mengajar dapat dilaksanakan seperti biasanya.

Selain proses belajar mengajar, dengan harapan tentunya aktifitas siswa/i maupun masyarakat di Kecamatan Tualang saat ini dapat berjalan seperti sedia kala dan terbebas dari wabah virus corona (covid-19).

"Dengan selesainya shalat taubat, dan shalat hajat yang kita laksanakan ini dapat menjalankan aktifitas belajar mengajar seperti biasa. Semoga kita semua terhindar dari covid-19 ini," harap Ustadz Bagus Setiawan SHi MH usai shalat taubat dan hajat yang dilaksanakan di aula SMA Negeri I Tualang.

Sementara itu dr Hasriza Eka Putra mengatakan, bahwa bahasa pandemi ini artinya mendunia, dia juga apresiasi SMA Negeri I Tualang dalam melaksanakan shalat taubat dan shalat hajat meminta kepada Allah SWT agar wabah pandemi covid-19 ini segera berlalu dan dapat mengikuti proses belajar dan mengajar seperti biasanya.

"Saya apresiasi langkah dari SMAN I Tualang melaksanakan giat shalat hajat meminta pandemi covid-19 segera berlalu. Wabah pandemi covid-19, pandemi ini bahasanya telah mendunia, kasusnya monjak tajam, mendunia, penyebaran antar sesama manusia," sebut dr Eka.

Dikatakan dr Hasriza Eka Putra menyebutkan, bahwa shalat taubat dan hajat ini dapat di definisikan menjadi Ikhtiar Batin dan Ikthiar Fisik. Dimana Ikhtiar Batin itu seperti doa dan shalat taubat yang baru saja dilaksanakan.

Sedangkan Ikhtiar Fisik definisinya itu sesuai anjuran pihak terkait maupun Dinas Kesehatan dengan melaksanakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak agar tidak berkerumun.

"Jika ingin musibah itu segera berakhir, maka istiqfar dan taubat yang dibangun dari tawaqal," tandasnya.

Ditemui usai shalat taubat dan shalat hajat serta tausiah agama dari dr Hasriza Eka Putra dan Ustadz Bagus Setiawan SHi MH, Kepala Sekolah SMA Negeri I Tualang Heri Yulindo Mpd menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan Ikhtiar Batin bagi SMAN I Tualang untuk melaksanakan shalat hajat meminta agar wabah ini segera berakhir hendaknya.

"Kita berharap wabah ini segera berakhir, anak anak dapat kembali ke sekolah, dan mengikuti proses belajar di sekolah seperti biasa," pungkasnya.(Eman)

Penulis
: Hermansyah
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com