Ikatan Keluarga Besar Inuman Bagikan Masker Gratis, ECW: Masyarakat Inuman Bersatu Perangi Corona

Jekha Saqban Saputra
211 view
Ikatan Keluarga Besar Inuman Bagikan Masker Gratis, ECW: Masyarakat Inuman Bersatu Perangi Corona
Foto : Jekha
Ikatan Keluarga Besar Inuman (IKBI) melaksanakan pembagian masker gratis untuk masyarakat Kecamatan Inuman. Selasa (11/5/2021).

KUANSING, datariau.com - Ikatan Keluarga Besar Inuman (IKBI) melaksanakan gerakan 10.000 masker gratis bagi masyarakat Inuman dan pengguna Jalan Raya didepan Pasar Inuman, Kecamatan Inuman, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau. Selasa (11/5/2021).

Kegiatan yang ditaja oleh IKBI ini terlaksana dengan baik serta tak mengurangi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Kegiatan berlangsung dikoordinatori oleh Pemuda dan Mahasiswa Kecamatan Inuman serta mendapat dukungan penuh dari semua pihak yang ada di Kecamatan Inuman secara khususnya dan Kabupaten Kuantan Singingi secara umumnya.

Dimana dukungan itu didapati mulai dari pihak Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, Polri dalam hal ini Polsek Cerenti Jajaran Polres Kuansing, TNI dalam hal ini Koramil 06/ Cerenti Kodim 0302 Inhu, Pertamina yang di wakili SPBU Cerenti, Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT. Gemilang Sawit Lestari (GSL) yang di wakili Humas Agus Alamuddin, PK KNPI Kecamatan Inuman, IPRY Kom. Kuansing, serta Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Kuansing selaku organisasi wartawan sebagai Media Edukasi dan Kuansing Bacarito juga ikut mewarnai sekaligus membersamai kegiatan tersebut.

Melalui Koordinator Kegiatan Berbagi 10.000 Masker ini, Edo Cipta Wiganda menyampaikan ribuan terimakasih bagi semua pihak yang telah berdedikasi dan mensosialisasikan melawan Covid-19 di Kecamatan Inuman.

"Kami semua mengucapkan terimakasih bagi seluruh elemen yang telah berdedikasi dalam pembagian masker dalam bentuk perlawanan terhadap Covid-19 di Kecamatan Inuman khususnya," tegas Edo yang akrab disapa ECW.

Masih Edo, dirinya mengajak sekaligus menyerukan kepada seluruh masyarakat Inuman untuk tetap mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 dan tetap kompak demi kebaikan bersama.

"Mari kita perangi penyebaran wabah pandemi Covid 19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan tetap kompak demi kebaikan bersama," tutup mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) Pekanbaru, Riau tersebut.



Secara terpisah disampaikan oleh Ketua PK KNPI Inuman, Herika Putra dan Ketua IPRY Kom. Kuansing, Egy Fauzan Perdana yang juga hadir pada kegiatan tersebut menyampaikan secara senada bahwa kegiatan yang bernilai mulia seperti ini harus terus di budayakan karena ini mencakup kebaikan umat dan sekaligus membantu pemerintah serta seluruh elemen memerangi pandemi Covid-19.


"Kegiatan mulia ini harus terus di budayakan, karena mencakup umat dan membantu pemerintah serta seluruh unsur elemen untuk memerangi pandemi Covid 19," tutup Ketua PK KNPI dan Ketua IPRY Kuansing secara bersamaan.


Sementara itu Ketua PD IWO Kuansing, Hendra Riko Purnomo juga mengatakan bahwa dirinya bersama pengurus lainnya sangat mengapresiasi dan setuju dengan kegiatan yang taja oleh IKBI dan diprakarsai oleh para pemuda yang lebih dikenal dengan sebutan masa kini sebagai kaum milenial. Terlebih kegiatan ini sejalan dengan program-program PD IWO Kuansing.


"Kami bangga punya kaum milenial yang kreatif dan peduli terhadap terhadap daerah, maka dari itu kami sangat mendukung terlaksananya kegiatan ini," kata Ketua PD IWO Kuansing.


Lanjut Ketua IWO, "Kami juga berharap kepada pihak pihak swasta lainnya, tidak hanya SPBU Cerenti dan PT GSL saja yang peduli dengan kesehatan masyarakat, baik itu dengan cara berbagi masker maupun cara lainnya. Mari bantu dan dukung para generasi muda yang kepedulian terhadap masyarakat dan daerah dalam menjalankan program program kegiatan yang positif dan baik bagi masyarakat serta daerah," ajak Ketua PD IWO Kuansing.


Disisi lain Ketua Umum (Ketum) Ikatan Keluarga Besar Unuman (IKBI), Dr Trian Zulhadi SE MEc sekaligus merupakan Pengamat Ekonomi Riau menuturkan, tokoh pemuda Edo Cipta Wiganda, Herika Putra dan Egy Fauzan Perdana serta kawan-kawan lainnya adalah generasi emas Inuman di masa yang akan datang. Hal itu mereka buktikan dengan terus membuat pembaharuan di Kecamatan Inuman. Serta Ketua Umum IKBI ini menilai kolaborasi pemuda Inuman sudah sangat baik, apalagi mereka yang menunjukkan kebolehan ini sudah mampu bersaing di tingkatan kabupaten, provinsi maupun nasional.


"Tokoh pemuda seperti Edo, Herika, Egy dan lainya ini adalah generasi emas Inuman di masa akan datang. Buktinya nyata dan jelas. Apalagi mereka sudah mampu bertarung hingga tingkat nasional dalam kapasitas mereka selaku pemuda masa kini," tutup tokoh Inuman itu. (jss)

Sumber
: Datariau.com