HPMKM Pekanbaru Kembali Berbagi Sedekah Ramadhan 1442 Hijriah

Jekha Saqban Saputra
78 view
HPMKM Pekanbaru Kembali Berbagi Sedekah Ramadhan 1442 Hijriah
Foto : Jekha
Himpunan Pemuda Mahasiswa Kuantan Mudik (HPMKM) Pekanbaru kembali melakukan kegiatan berbagi sedekah Ramadhan 1442 H.
KUANSING, datariau.com - Himpunan Pemuda Mahasiswa Kuantan Mudik (HPMKM) Pekanbaru kembali melakukan kegiatan berbagi sedekah Ramadhan 1442 H. Senin (10/05/2021) kemaren.

Kegiatan ini dilakukan dengan memberikan santunan berupa paket sembako kepada kaum dhuafa se Kuantan Mudik.

Kali ini, HPMKM menyerahkan 49 paket sembako di 23 Desa dan 1 Kelurahan yang ada di Kecamatan Kuantan Mudik. Tiap-tiap Desa akan menerima 2 paket sembako dan ada 1 Desa yang menerima 3 paket sembako yaitu Desa Pantai.

Paket sembako tersebut berupa 10 kg beras, 1 setengah papan telur, 1 kg gula pasir, 1 liter minyak, 4 bungkus Indomie, dan 1 kotak teh sariwangi.

Untuk penyaluran santunan paket sembako ini Ketua Umum HPMKM Pekanbaru membentuk beberapa tim untuk tiap-tiap Desa tersebut.

Tim pertama di Koordinatori oleh Tiyo Padiansa Putra sebagai penanggung jawab di Desa Bukit Pedusunan, Luai, Rantau Sialang, Sebereng Pantai, Pulau Binjai, Pebaun Hilir, Pebaun Hulu, dan Saik.

Tim kedua dikoordinatori oleh Raul Gunawan Syafri sebagai penanggung jawab di Desa Pasar Lubuk Jambi, Koto, Kasang, Auduri, Kinali, Bukik Kauman, Sungai Manau dan Muaro Tombang.

Tim ketiga dikoordinatori oleh Raja Dedek Syaiputra sebagai penanggung jawab di desa Banjar Padang, Sangau, Banjar Guntuang, Cengar, Seberang Cengar, Lubuk Ramo, Pantai, dan Air Buluah.

Salah satu dari koordinator itu, Raul Gunawan Syafri mengatakan tujuan dari pembagian paket semboko ini merupakan salah satu bentuk solidaritas dan rasa peduli terhadap masyarakat.

"Ini merupakan bentuk bakti sosial kami sebagai mahasiswa yang sangat peduli terhadap masyarakat. Semoga bantuan yang kita berikan bermanfaat bagi masyarakat di tengah mewabahnya Covid-19," ujar Raul.

Masyarakat yang menerima santunan paket sembako sangat antusias dengan gerakan sosial yang dilakukan HPMKM Pekanbaru. Salah satunya, Neneng dari warga Banjar Padang. Dirinya mengucapkan alhamdulillah dan ucapan terima kasih kepada HPMKM Pekanbaru.

"Alhamdulillah, ada pemuda mahasiswa yang peduli dengan masyarakat, semoga Allah SWT melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya kepada mereka yang telah berbaik hati. Hendaknya mereka selalu senantiasa dalam keadaan sehat walafiat. Aamiin," terangnya.

Sekretaris HPMKM Pekanbaru, Reki Wahyudi menambahkan bahwa kegiatan yang dilakukan hari ini merupakan kegiatan kedua pada Bulan Ramadhan 1442 H setelah melaksanakan berbagi ratusan uang tunai serta paket sembako yang berjumlah puluhan kepada warga Kuantan Mudik berdomisili Pekanbaru.

"Ini adalah kegiatan kedua pada Bulan Ramadhan 1442 H, pembagian paket sembako kali ini dilakukan di Kecamatan Kuantan Mudik. Harapannya paket sembako yang diberikan kepada masyarakat setidaknya dapat membantu meringankan beban kehidupan masyarakat," terang Reki Wahyudi.

Kegiatan yang dilakukan HPMKM Pekanbaru tidak hanya sebatas itu saja, untuk acara selanjutnya diadakan buka bersama di rumah makan Wong Solo Jalan lintas Sumatra Desa Luai. (jss)
Sumber
: Datariau.com