Hendak ke Dayun Siak, Pria Paruh Baya Jatuh dari Sampan Motor Penyeberangan Belum Ditemukan

Hermansyah
415 view
Hendak ke Dayun Siak, Pria Paruh Baya Jatuh dari Sampan Motor Penyeberangan Belum Ditemukan
Gambar; Ilustrasi saat terjatuh ke aliran sungai.

SIAK, datariau.com - Purwanto (50), pria paruh baya seorang pengusaha tahu hilang diperairan sungai Siak usai terjatuh dari sampan penyebrangan yang ditumpanginya pada Senin (11/1/2021) kemaren.

Hingga pukul 22.19 Wib, pria paruh baya yang diketahui merupakan warga Kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, itu belum juga dapat ditemukan oleh tim pencari.

Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto SIK MH melalui Kapolsek Tualang Kompol Muhammad Faizal Ramzani SH SIK MH membenarkan adanya peristiwa hilangnya salah seorang penumpang sampan motor penyeberangan tersebut.

Dikatakan Faizal, peristiwa itu bermula pada Senin sore Purwanto (50), menyeberangi Sungai Siak bersama keponakannya menggunakan jasa sampan motor di Kampung Pinang Sebatang, Kecamatan Tualang. Dengan tujuan akhir, Kampung Dayun, Kecamatan Dayun, untuk suatu keperluan.

Ketika baru berjalan beberapa saat, tiba tiba para penumpang berteriak dan mengatakan ada orang yang terjatuh.

Sontak jurumudi pun menghentikan laju sampannya dan berbalik arah menuju lokasi jatuhnya salah seorang penumpang tersebut.

Namun korban tidak juga muncul kembali ke permukaan, bahkan setelah beberapa saat ditunggu di lokasi tenggelamnya korban, korban tak kunjung naik kepermukaan.

Alhasil, atas permintaan penumpang lain, sang jurumudi terpaksa mengantar penumpang ke seberang, dan selanjutnya jurumudi pun kembali ke lokasi, namun korban tetap tidak ditemukan.

Dari keterangan keponakan korban yang ikut serta naik sampan motor tersebut, dia mengatakan bahwa korban dalam keadaan demam dan berniat berangkat ke KM55 Dayun, Kecamatan Dayun.

Diduga korban ini tidak bisa berenang, sehingga begitu terjatuh ke perairan sungai Siak saat itu, korban pun tidak dapat menyelamatkan diri.

Sampai saat ini korban masih belum ditemukan. Pencarian sedang berlangsung oleh Ditpolair Polda Riau, Marinir AL, Bhabinkamtibmas Kampung Pinang Sebatang bersama sama warga turut membantu pencarian korban.(*)

Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com