GP Ansor dan Banser Bersama Polri Laksanakan Pengamanan Masjid Saat Ibadah Shalat Tarawih

Samsul
180 view
GP Ansor dan Banser Bersama Polri Laksanakan Pengamanan Masjid Saat Ibadah Shalat Tarawih

BAGANBATU, datariau.com - Dalam rangka memberikan rasa aman pada saat pelaksanaan Shalat Tarawih di Bulan Suci Ramadhan, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Banser Bagan Sinembah bersama Polsek Bagan Sinembah laksanakan kegiatan Pengamanan di Masjid Istiqomah Jalan Ahmad Yani Suka Rukun Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Pelaksanaan pengamanan di Masjid Istiqomah Suka Rukun tersebut sebagai wujud Organisasi Kepemudaan dibawah Naungan Nahdatul Ulama yang menjujung tinggi NKRI guna menciptakan Khamtibmas dan Tali Silahturahim yang kokoh terhadap masyarakat.

Ketua GP Ansor Bagan Sinembah Zaid Imam Syahputra Spd didampingi Ketua Banser Satkoryon Ryandra Pratama mengatakan saat pelaksanaan kegiatan bahwa, pengamanan terhadap rumah ibadah baik itu Gereja hingga Masjid merupakan agenda rutin yang dilaksanakan sebagai bentuk Organisasi Kepemudaan Nahdlatul Ulama dengan menjunjung tinggi tali persaudaraan serta merupakan intuksi PBNU hingga keranting-ranting Desa.

"Tujuan kegiatan ini untuk menciptakan bahwa Ansor dan Banser merupakan ujung tombak kesatuan NKRI dan itu dicatat oleh sejarah. Bahwa NU berperan penting dalam menegakkan NKRI hingga menciptakan Kamtibmas yang kondusif ditengah-tengah masyarakat," ungkap Imam.

Diterangkan Ketua GP Ansor Bagan Sinembah Zaid Imam Syahputra Spd bahwa, kegiatan ini juga berkat kerja sama dengan seluruh elemen masyarakat yang telah memberikan kepercayaan terhadap Ansor dan Banser melakukan pengamanan secara Humanis dan Persuasif di Masjid Istiqomah Suka Rukun.

"Harapan kedepan kegiatan ini akan lebih kita tingkatkan lagi, mengingat saat masih dalam pandemi Covid-19. Saya terhadap masyarakat mari sama kita perangi penyebaran virus Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah," imbau Imam.

Sementara itu, Ketua BKM Masjid Istiqomah H Usman Siregar melalui wakilnya menyampaikan, dengan hadirnya Ansor dan Banser saat melakukan pengamanan di Masjid Istiqomah, masyarakat sangat senang karena dapat menciptakan kenyamanan terhadap jamaah yang sedang melakukan ibadah shalat tarawih berjamaah.


"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap kegiatan pengamanan dirumah-rumah ibadah seperti di Masjid oleh GP Ansor dan Banser menciptakan situasi keamanan dan kenyamanan bagi kita semua," harapnya. (Mam)

Penulis
: Imam
Editor
: Samsul
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com