Gegara Video 8 Detik, 2 Pemuda Ini Dilaporkan H Tafdil ke Polisi

Admin
2.440 view
Gegara Video 8 Detik, 2 Pemuda Ini Dilaporkan H Tafdil ke Polisi
Foto: Zulkanain
Terlapor H saat memberikan keterangan dihadapan penyidik.

BOMBANA, datariau.com - Gara-gara persoalan video berdurasi 8 detik membuat dua orang pemuda di Kabupaten Bombana Provinsi Sulawesi Tenggara inisial Y dan H harus berurusan dengan pihak kepolisian, setelah dilaporkan oleh H Tafdil yang merupakan Bupati Bombana atas kasus dugaan pencemaran nama baik. Namun perkara ini atas nama pribadi H Tafdil bukan berkaitan jabatannya sebagai Bupati.

Hal ini terkuak adanya surat panggilan dari Polres Bombana yang diterima langsung oleh H dan Y sebagai terlapor. H dan Y diadukan H Tafdil melalui pengacaranya ke Polres Bombana atas dugaan tindak pidana penghinaan atau pencemaran nama baik, dan atau fitnah yang diunggah lewat media sosial akun Facebook atas nama Yudi Sandrego, namun belakangan diketahui postingan itu sudah tak ada lagi, akan tetapi tersebar juga melalui media sosial lainnya yakni WhatsApp.

"Ia, kami menerima laporan pada hari Kamis tanggal 25 Februari kemarin tentang dugaan pencemaran nama baik, dan hari ini kedua terlapor dipanggil untuk diperiksa, pelapornya adalah pengacara pribadi beliau (H Tafdil)," ungkap Kabag Humas Polres Bombana, Jumat (26/2/2021).

Pantauan datariau.com di dalam video yang diduga sebagai pemicu perkera tersebut, terlihat seorang pria mengenakkan kemeja warna merah maron kotak-kotak diduga adalah H, berbicara dengan nada tegas soal dana yang diduga ada sangkut-pautnya dengan nama pelapor yakni H Tafdil.


Postingan di Facebook yang dilaporkan. (Gambar: Screenshot Facebook)


Dalam video tampak pria berbaju kemeja kotak merah yang diduga merupakan H tengah berbicara mengatakan bahwa dia tidak pernag mengambil uang Tafdil, dan menuding bahwa Tafdil yang pernah mengambil uangnya. Video itu diduga direkam Y.

Video tersebut kemudian viral di media sosial sehingga hal tersebut membuat pihak H Tafdil tersinggung lalu melaporkan pemuda yang mengunggah dan bicara dalam video ke pihak Kepolisian Resort Bombana.

Penulis
: Zulkanain (Kontributor Sulawesi Tenggara)
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com