Fedli Aziz Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua DKKP

Datariau.com
168 view
Fedli Aziz Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua DKKP

PEKANBARU, datariau.com - Fedli Azis, seniman teater Riau terpilih secara aklamasi pada pelaksanaan Musyawarah Dewan Kesenian kota Pekanbaru (DKKP) periode 2020-2025 yang dilaksanakan pada Selasa (19/12/2020) di aula lantai 6 gedung perkantoran Pemko Pekanbaru Tenayan Raya.

Ketua Panitia Musenko DKKP Ekky Andika mengatakan, pelaksanaan Musenko DKKP memang Fedli Azis terpilih secara aklamasi. Dimana pelaksanaan Musenko DKKP telah menjalankan tahapan-tahapan pemilihan yang dikuti oleh 12 peserta seniman dari 12 Kecamatan baik secara langsung maupun online serta dihadiri oleh seniman SPN Iwan Irawan Permadi, Ketua ASERI, Marhalim Zaini, sastrawan Riau, Kunni Masrohanti, Willy serta beberapa seniman lainnya.

"Alhamdulillah, pelaksanaan Musenko DKKP berjalan sukses dan kami panitia Musenko DKKP tahun 2020 ini mengucakan terima kasih kepada Walikota PekanbaruFirdaus ST MT yang telah memberikan dukungan bantuan tempat pelaksanaan Musenko DKKP dan kami mengucapkan terima kasih kepada Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama ST, serta anggota DPRD Kota Pekanbaru Nurul Ikhsan dari fraksi Gerindra yang telah memberikan bantuan sehingga acara ini berjalan dengan sukses. Dan tidak lupa kami berterima kasih kepada seniman dan budayawan Riau yang telah hadir serta memberikan dukungannya dalam pelaksanaan Musenko DKKP," ungkap Ekky.

Sementara itu, Ketua DKKP terpilih Fedli Azis mengatakan, kepercayaan yang diberikan seniman, baik yang hadir secara langsung (offline) maupun online di Musenko menjadi hal menarik dan membahagiakan. Apalagi kepercayaan itu menjadi pemantik bagi dirinya untuk mengajak seniman bersatu pengembangan ekosistem seni di kota ini.

Kedepan, Fedli Azis dan jajarannya akan berupaya maksimal menjalin hubungan kreatif bersama pihak-pihak terkait untuk lebih peduli pada pengembangan seni di Pekanbaru. Dia juga mengucapkan terimakasih pada Walikota Firdaus ST MT yang merestui Musenko digelar. Palingtidak suport pemerintah kota ini semakin mengereratkan hubungan seniman dan pemerintah sebagai pasilitator.

"Kami akan bekerja sama dengan pihak kecamatan untuk menggerakkan ekosistem seni di seluruh wilayah kota ini. Ya, saya ucapkan terimakasih yang diberikan kawan-kawan seniman. Mari bergerak dan memajukan kesenian kita bersama-sama," pungkasnya. (yus)

Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com