Fatahillah Foundation Salurkan Ratusan Mushaf Al-Qur’an

Ruslan
93 view
Fatahillah Foundation Salurkan Ratusan Mushaf Al-Qur’an
Foto: Andre
Yayasan Fatahillah Foundation salurkan paket berupa Al-Qur’an di Kedaung Kali Angke, Jakarta Barat, DKI Jakarta. 

DATARIAU.COM - Yayasan Fatahillah Foundation membagikan ratusan mushaf Al-Qur’an kepada warga dan rumah Qur’an. Penyaluran paket berupa Al-Qur’an ini berlangsung di Kedaung Kali Angke, Jakarta Barat, DKI Jakarta.

Deden selaku Pengurus Fatahillah Foundation mengatakan Program ini untuk meningkatkan literasi keagamaan masyarakat dan sebagai kitab pokok yang paling utama di dalam Islam haruslah menjadikan Al-Qur’an juga sebagai bacaan utama yang dipelajari.

“Bagaimana Al-Qur’an ini bisa dipelajari dengan baik oleh masyarakat jika ketersediaan mushafnya saja kurang memadai. Karena itu Fatahillah Foundation tergerak menginisiasi program ini,” ujar Deden, Rabu, (12/05/2021).


“Saat pembagian ini, terlihat masyarakat menyambut dengan wajah riang gembira,” tambahnya.

Fatahillah Foundation dibawah naungan DPD Hidayatullah Jakarta Barat yang di Ketuai oleh Ahmad Muzakky menambahkan, Lembaga ini fokus pada yatim piatu dan memperhatikan masyarakat miskin, salah satunya untuk membantu anak-anak untuk bisa mempelajari Al-Qur’an dengan baik.


“Ya, Alhamdulillah penyaluran ini kali ini untuk rumah-rumah Qur’an yang membutuhkan banyak Al-Qur’an yang digunakan untuk para santri, khususnya di Jakarta,” jelas Akbar Muzakky.

Penyaluran ini diharapkan bisa membrantas anak-anak yang buta Qur’an dan bisa lebih memahami isi Al-Qur’an. (andre)

Penulis
: Andre
Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: Datariau.com