Fakta Haikal Hassan yang Dipolisikan Usai Cerita Mimpi Bertemu Rasulullah

Datariau.com
201 view
Fakta Haikal Hassan yang Dipolisikan Usai Cerita Mimpi Bertemu Rasulullah

DATARIAU.COM - Haikal Hassan merupakan sekjen Habib Rizieq Shihab (HRS) Center. Haikal dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait cerita bahwa ia mimpi bertemu dengan Rasulullah.

Dr Ust Ahmad Haikal Hasan adalah pemuka agama yang aktif memberikan ceramah. Ia juga menjadi salah satu pemuka agama yang populer dan sering berdakwah melalui media sosial seperti YouTube dan juga Twitter. Lalu kenapa Haikal Hassan dipolisikan?

1. Laporan Husein Shihab

Husein Shihab melaporkan Haikal Hassan ke Polda Metro Jaya pada Senin (14/12/2020).

Dalam laporan resmi bernomor LP/7433/XII/YAN.25/2020/SPKT PMJ, Haikal Hassan dilaporkan atas tuduhan tindak pidana ujaran kebencian melalui ITE dan Penistaan Agama serta menyebarkan berita bohong yg dapat menimbulkan kegaduhan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 28 ayat 2 UU ITE dan Pasal 156 huruf a KUHP dan/atau Pasal 14 dan Pasal 15 UU No. 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.

Menurut Husein Shihab, Haikal Hassan telah berbohong dengan menyebutkan bahwa keluarga laskar FPI akan didatangi Rasulullah.

2. Pernyataan Husein Shihab

Dalam kasus ini, Husein Shihab pun memberikan pernyataan. "Iya itu dilaporkan mengenai mimpi Rasulullah kemarin. Dia kan bilang kemarin bahwa semua orang yang dalam ceramahnya itu beberapa menit, itu kan bilang semua orang yang berduka itu didatangi sama Rasulullah. Itu konteksnya di situ dari narasi satu kalimat itu sudah menurut kita itu udah ada berita bohongnya. Karena nggak mungkin semua orang yang berduka itu didatengi Rasulullah," ujar Husein Shihab, selaku pelapor, saat dihubungi wartawan, Selasa (15/12/2020).

Husein Shihab mengatakan hal tersebut disampaikan ketika memberikan ceramah di pemakaman 6 laskar FPI yang tewas ditembak polisi di Megamendung, Bogor.

3. Akun Twitter Hilang

Akun Twitter @haikal_hassan sudah tidak bisa dilihat user. Hal ini terjadi sejak Jumat (11/12/2020) lalu. "This account doesn't exist. Try searching for another," demikian tulisan di Twitter.

Tidak ada keterangan lain dari Twitter. Agak beda dengan kasus suspend akun DPP FPI, yang mana Twitter memberi tautan ke panduan pengguna karena ada pelanggaran aturan. Kali ini polos saja tanpa informasi apapun.

4. Pendapat Waketum MUI

Terkait kasus yang menimpa Haikal Hassan, Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas turut berpendapat.

"Pertanyaan saya, kok mimpi orang bisa dipolisikan? Emangnya tugas polisi juga mengurusi dan mengamankan mimpi-mimpi orang?" kata Anwar kepada wartawan, Selasa (15/12/2020).

Menurut Anwar, bisa saja seseorang bermimpi bertemu dengan Rasulullah SAW. Karena ini menjadi keinginan setiap orang, termasuk dirinya.

Dengan begitu, menurut Anwar, tidak perlu diributkan. Dia mengaku bukan hanya sekali saja mendengar seseorang bertemu dengan Nabi Muhammad di dalam mimpi.

"Kalau Ustaz Haikal menyatakan bahwa beliau pernah bermimpi ketemu Rasulullah lalu kok kita ribut. Ya alhamdulillah. Dia bisa bermimpi ketemu Rasulullah," ujarnya.

Source: Detik.com

Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com