DMI Bersama KNPI Meranti Salurkan Bantuan Kepada Keluarga Muallaf Desa Sesap

Samsul
145 view
DMI Bersama KNPI Meranti Salurkan Bantuan Kepada Keluarga Muallaf Desa Sesap

MERANTI, datariau.com - Sebanyak delapan belas keluarga Muallaf desa sesap menerima manfaat dari bantuan Dewan Masjid Indonesia (DMI) kabupaten kepulauan Meranti bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten kepulauan Meranti Bertempat di Mushollah Miftahul Jannah, Sabtu (26/12/2020).

Setelah melaksanakan sholat Maghrib berjamaah dilanjutkan tausiyah agama oleh ketua dewan masjid Indonesia (DMI) kabupaten kepulauan Meranti ust Dasuki. Dalam tausiyahnya ust Dasuki memberikan motivasi kepada para jamaah untuk memperkuat jalinan hubungan sesama manusia (Hablumminnas) dan Hubungan kepada Allah SWT (Hablumminallah).

Tak lupa beliau juga memberikan pesan khusus untuk para Muallaf agar sabar dan selalu bersyukur atas segala nikmat yang Allah SWT berikan.

"Dimasa pandemi Covid-19 ini hendaknya kita selaku hamba Allah SWT selalu meningkatkan semangat beragama, dengan memperbanyak belajar islam juga memeparktekkan dalam kehidupan sehari-hari, jangan sampai kita lupa bersyukur. Meskipun masa pandemi sekarang banyak aktivitas kegiatan kita dibatasi, tapi hendaknya kita semakin dekat dengan Allah SWT agar Allah segera memberikan balasan terbaik atas setiap ujian yang sedang berlangsung , di antara cara terbaik menghadapi ujian Allah atas pandemi Covid-19 ini adalah kita sadar bahwa ia datang dari Allah SWT dan akan kembali ke Allah SWT juga," terangnya ketua DMI Meranti ust yang akrab di panggil Ust Coki.

Turut hadir dalam acara tersebut Rudi Tanjung ketua DPD KNPI kabupaten kepulauan Meranti. Secara simbolis beliau memberikan sumbangan berupa beras untuk keluarga muallaf desa sesap, beliau juga berpesan agar keluarga muallaf desa sesap tetap Istiqomah dalam beragama Islam.

"Kita yakin dan percaya pandemi Covid-19 ini akan segera berlalu, maka jangan ragu atas kuasa Allah SWT, Meskipun kita sedang diuji. Marilah kita tetap Istiqomah dalam beragama Islam dan tetap mengikuti segala perintah Allah SWT dan meninggalkan segala larangan-nya, yakinlah setiap kesusahan pasti akan ada kemudahan," terang ketua KNPI meranti Rudi Tanjung.

Seluruh jamaah yang hadir ikut merasakan kebahagiaan tak terkecuali keluarga muallaf. Pak Suparjo salah satu keluarga muallaf berterimakasih kepada DMI dan KNPI Meranti yang sudah hadir ditengah-tengah keluarga muallaf, beliau berharap semoga para dermawan yang memberikan bantuan akan mendapatkan balasan yang terbaik dari Allah SWT.(Put)

Penulis
: Syahputra
Editor
: Samsul
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com