DKM Al Furqon Bagan Batu Adakan Kegiatan Lomba Hifzul Qur’an

Ruslan
42 view
DKM Al Furqon Bagan Batu Adakan Kegiatan Lomba Hifzul Qur’an
Foto: Ist
Antusias anak-anak mengikuti perlombaan hifzul quran.

DATARIAU.COM - Bulan Ramadhan menjadi momen berharga bagi seorang muslim yang beriman untuk melipatgandakan pahala. Berbagai kegiatan positif pun dilakukan.Tak terkecuali DKM Al Furqon. Masjid yang beralamat di Jalan Ki Hajar Dewantara Kota Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir, itu mengadakan kegiatan Lomba Hifzul Quran untuk tingkat TK dan SD.

Kegiatan yang diselenggarakan mulai Sabtu (8/5) sampai Ahad (9/5) disambut antusias oleh masyarakat Bagan Batu. Terbukti dari banyaknya peserta yang mendaftarkan diri.

“Kegiatan ini diharapkan mampu menjaga motivasi anak-anak untuk menghafal Al Qur’an sejak usia dini, terlebih lagi di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini dimana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sebagian besar sekolah di Bagan Batu belum dilakukan,” ungkap Nazli Hasibuan selaku Ketua Panitia kegiatan tersebut.

Pengumuman pemenang lomba dilakukan pada Ahad (9/5) sore, dilanjutkan dengan buka puasa bersama dengan orang tua peserta lomba dan masyarakat sekitar Masjid.

Semoga kegiatan ini menjadi inspirasi bagi masyarakat luas dan jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir. (ril)

Penulis
: Syahwin Syaputra
Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: Datariau.com