Ditipu Tukang Bakso Saat Hajatan, Keluarga Ini Harus Bayar 2 Kali Lipat

Datariau.com
344 view
Ditipu Tukang Bakso Saat Hajatan, Keluarga Ini Harus Bayar 2 Kali Lipat

DATARIAU.COM - Niat hati ingin menjamu tamu undangan dengan bakso, sekeluarga malah ditipu tukang bakso. Mereka curhat karena harus bayar dua kali lipat. Kok bisa?

Pria pengguna akun tiktok @sutrisno membagikan pengalaman keluarganya yang belum lama ini menggelar pesta pernikahan. Pihak keluarga berniat menghadirkan menu bakso malang sebagai salah satu hidangan untuk para tamu undangan.

Akhirnya dipilihlah penjual bakso langganan yang biasa keliling di dekat rumah. Dengan sang penjual bakso, keluarga ini sepakat untuk memesan 500 porsi bakso dengan harga Rp 10 ribu untuk tiap mangkuknya.



Tapi meskipun harga dan porsi sudah disepakati, tapi ternyata penjual bakso ini malah melakukan kecurangan. Saat pesta digelar, mereka menyajikan porsi dua kali lipat lebih banyak dari jumlah yang sudah disepakati.

"Setelah acara selesai, kami bermaksud membayar pesanan. Tapi betapa kagetnya harga tidak sesuai dari perjanjian. Kami harus membayar dua kali lipat dari pesanan," ujar Sutrisno.

Setelah ditelusuri, ternyata penjual bakso ini sengaja membawa porsi lebih dari porsi yang sudah disepakati. Mereka menyajikan 1000 porsi bakso untuk para tami undangan dengan dalih banyak tamu yang belum mendapatkan bakso.

Jika jumlah porsinya bertambah dua kali lipat, tentu saja harganya akan membengkak juga. Awalnya sudah disiapkan dana Rp 5 juta untuk bakso, keluarga ini jadi harus membayar Rp 10 juta.

Pengalaman ini bisa jadi pelajaran bagi banyak orang, saat melakukan pemesanan sebaiknya menyertakan surat perjanjian yang ditandatangani dua belah pihak agar tidak ada yang merasa dirugikan. Netizen pun ikut ramai menanggapi kisah ini.



"500 x 10 aja udh 5 juta, kalau 2x lipat udah 10jt cuma bakso belum makanan lainnya. Bayar sesuai kesepakatan saja mbaa, nyari untung kok gitu amat," ujar netizen.

"Kan pesen nya sesuai porsi, harusnya kalo porsinya habis tamu ada yang ga kebagian ya udah aja bilang habis, abang nya improvisasi kali nambahin porsinya," sahut netizen.

"Begini ya, klo udh kesepakatan mau yang datang lebih dr 500 undangan ya sudah sesuai porsi yang ada itu 500. Buat selebihnya yang ga dpt ya kan msh ada makanan lain," pungkas netizen.

Source: Detik.com

Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com