Dekranasda Siak Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran dan Balita Penderita Hidrosefalus

Hermansyah
103 view
Dekranasda Siak Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran dan Balita Penderita Hidrosefalus
Ketua Dekranasda Kabupaten Siak Hj Rasidah.

SIAK, datariau.com - Ketua Dekranasda Kabupaten Siak Hj Rasidah Alfedri prihatin atas musibah kebakaran rumah warga di BTN Perawang Permai Kampung Perawang Barat, Kecamatan Tualang beberapa waktu lalu.

Dekranasda Siak melalui program Jumat Berbagi, menyambangi korban musibah kebakaran di perumahan tersebut, sekaligus memberikan bantuan kepada korban musibah kebakaran pada Jumat (8/1/2021).

Meskipun nilai bantuan yang tidak seberapa itu, setidaknya dengan harapan dapat sedikit meringankan beban bagi korban yang tidak memiliki tempat tinggal tersebut.

"Mohon maaf, Bapak/ibu, saya baru dapat datang hari ini, dan bantuan ini sebagai wujud cinta kasih serta peduli kami," kata Rasidah.

Selain menyantuni korban musibah kebakaran, Hj Rasidah beserta rombongan tidak lupa menyempati diri untuk menyambangi kediaman balita dari pasangan suami istri Azis dan Maria penderita Hidrosefalus di RT IV/RW II Kampung Perawang Barat.


Melihat kondisi balita bernama Khanza Zoya Arreta yang memprihatinkan itu, Hj Rasidah mendoakan agar Khanza dapat segera sembuh. Dengan berharapan anak kelima pasangan Azis dan Maria itu dapat tumbuh kembang seperti anak anak lain pada umumnya.

"Saya doakan, semoga anak bapak/ibu cepat sembuh dan tumbuh seperti anak lainnya. InsyaAllah, nantinya dapat tertawa riang serta dapat bermain bersama anak lainnya," harap Rasidah.

Menurut informasi, karena dokumen kurang lengkap atau halnya surat surat penting, maka keluarga inipun kesulitan untuk berobat. Oleh karena itu, Rasidah pun meminta tolong kepada Penghulu setempat agar dapat membantu keluarga ini.

Sementara itu, Penghulu Kampung Perawang Barat Faisal SHi yang turut hadir pada saat itu menyebutkan, bahwa pihaknya akan membantu mengurus dokumen tersebut, baik Kartu Keluarga (KK) maupun dokumen lainnya.

"Kita akan bantu pengurusan dokumen penting dari keluarga ini agar dapat digunakan sebagaimana mestinya," jelasnya.

Faizal juga mengimbau kepada masyarakat agar tertib dalam mengurus segala sesuatunya yang berkaitan dengan dokumen ataupun surat menyurat penting lainnya. "Baik surat cerai, akta kelahiran, akta kematian, maupun dokumen penting lainnya serta kesesuaian data," pungkasnya.(*)

Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com