Data Nama-nama Korban Kecelakaan Beruntun di Kawasan Lembah Anai Sumbar

Admin
758 view
Data Nama-nama Korban Kecelakaan Beruntun di Kawasan Lembah Anai Sumbar

DATARIAU.COM - Kecelakaan beruntun terjadi di kawasan wisata Air Terjun Lembah Anai, Kabupaten Tanah Datar, Sumbar, pada Rabu pagi (30/12/2020).

Diduga truk mengalami rem blong dan menabrak satu bus AKDP, tujuh mobil, dan sepeda motor. Akibatnya belasan orang luka parah, dan dilarikan ke rumah sakit.

Data sementara korban kecelakaan beruntun dilansir padek.co, korban dirawat di beberapa lokasi berbeda.

Di RS Yarsi Padangpanjang :

1. Muhammad Abiyyu Nasution, 15 tahun, Tabung Gadang.

2. Fadhila Puja Sridevi, 11 tahun, Payakumbuh.

3. Saza.

4. Musri Muneng.

5. Nanda Kurniawan, 13 tahun, Kampung Manggis.

6. Junaidi Efendi, 30 tahun, Padang Lariang Pariaman.

7. Ucok Refmuliadi, 47 tahun, Pariaman.

8. Nanda Fernando, 18 th, Pariaman.

9. Adinda Wanda putra, 14 tahun, Pariaman.

10. Romi Mulyanto, 32 tahun, Pariaman.

11. Zainudin, 72 tahun, Pariaman.

Di RSUD Padangpanjang.

1. Sofianita Hasibuan, 21 tahun, Medan.

Seperti diketahui, kecelakaan terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Satu bus yang terlibat kecelakaan terjun ke sungai.

Informasi yang dihimpun, sebuah truk menabrak satu minibus dan dua sepeda motor. Wina, salah seorang saksi menuturkan, truk tersebut satu unit minibus sejauh 100 meter. Lantas berhenti di dekat tiang jembatan rel kereta api.

“Saya saat melihat, truk sudah menghantam 1 mobil dan 2 motor. Kemudian satu mobil lainnya yang ditabrak, diseret sampai ke bawah rel kereta itu,” tutur Wina.

“Bus penumpang merk dinding Borneo terjun ke dalam sungai, motor dan pengendaranya saya lihat masih nyungsep di belakang sebuah mobil,” ujar Hariyanto, warga Padang yang ikut terjebak macet menuju Bukittinggi.

Saksi lainnya bernama Hariyanto menyebut, diduga truk mengalami rem blong. Hariyanto adalah warga Kota Padang yang sempat merekam kejadian tersebut dengan ponselnya. Dia pengguna jalan yang terkena macet akibat kecelakaan tersebut.

Akibat kecelakaan tersebut, jalan lintas Padang-Padang Panjang di kawasan Lembah Anai macet total sepanjang 1 km. Aparat kepolisian pun menerapkan sistem buka tutup selama satu jam. Dari pukul 10.00 hingga 11.00 WIB.

Hingga berita ini dilansir, aparat Dishub dan Satlantas Polres Padang Panjang masih mengevakuasi satu bus yang terjun ke sungai.

“Semua mobil korban sudah dievakuasi untuk kelancaran lalu lintas. Namun satu unit bus yang terjun ke sungai masih kita evakuasi,” ujar Kasat Lantas Polres Padang Panjang Iptu Saherman.

Dari pesan berantai yang redaksi datariau.com dapatkan, tersiar kabar jenis dan nomor plat mobil yang terlibat kecelakaan yang mengatakan bahwa Mobil Truk yang mengalami rem blong tersebut nomor plat BA 9991 XA menabrak mobil Avanza BA 1840 BP, Innova BE 1607 KX, Avanza BA 1670 ME, Avanza BM 1770 JZ, Bus L300 BA 7079 SU, Kijang LGX BA 1484 IH, Avanza BM 1210 PG, Agya BK 1875 YR, dan Avanza BA 1126 L.

Belum ada konfirmasi lengkap dari pihak Satlantas Polres Padang Panjang terkait data mobil yang terlibat dalam kecelakaan tersebut, sebagaimana yang dituliskan dalam pesan berantai, dikatakan dalam pesan tersebut bahwa korban luka sudah dibawa ke rumah sakit. Akibat kejadian ini jalan macet total.


Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com