Curi Kabel PT Telkom, Dua Warga Ditangkap Warga

Ruslan
86 view
Curi Kabel PT Telkom, Dua Warga Ditangkap Warga
Foto: Sella
Dua tersangka dan barang bukti saat diamankan di Mapolsek bagan Sinembah.

BAGAN BATU, datariau.com - Maling kabel tembaga milik PT.Telkom, dua orang buruh berinisial ESS (29) warga Jalan S.M.Raja Kepenghuluan Bagan Batu dan SN (34) warga Blok A Kepenghuluan Bhayangkara Jaya Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rohil ditangkap warga.

Berdasarkan data yang dirangkum awak media dari Mapolsek Bagan Sinembah Sabtu 8/5 petang menerangkan, kasus pencurian tersebut terjadi pada Sabtu 8/5 dini hari sekira pukul 00.30 dipinggir jalan umum tepatnya Jln.Piere Tendean (Jalan Gereja) Kelurahan Bagan Batu Kota Kecamatan Bagan Sinembah.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH Sik membenarkan adanya kasus pencurian tersebut.

"Benar, saat ini kedua tersangka dan barang bukti sudah kita amankan di Mapolsek guna proses lebih lanjut," kata Kapolsek Kompol Indra Lukman Prabowo SH Sik.

Kapolsek Kompol Indra Lukman Prabowo SH Sik menjelaskan Kronologi pengungkapan kasus tersebut bermula pada pada hari Sabtu Tanggal 08 Mei 2021 Sekira pukul 00.30 Wib, Unit Reskrim Polsek Bagan Sinembah mendapat laporan dari warga setempat bahwa telah diamankan 2 (Dua) orang pelaku yang diduga telah melakukan pencurian kabel tembaga milik PT. TELKOM di Jalan Piere Tendean.

Kemudian Unit Reskrim Polsek Bagan Sinembah melaporkan kepada kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH, SIK dan selanjutnya memerintahkan Unit Reskrim Polsek Bagan Sinembah untuk mendatangi TKP. Setelah sampai di TKP bahwa benar warga telah mengamankan 2 (Dua) orang pelaku yang diduga telah melakukan pencurian kabel tembaga milik PT. TELKOM selanjutnya Unit Reskrim Polsek Bagan Sinembah membawa 2 (Dua) orang pelaku yang bernama Edi Suganda Simangunsong dan Suriadi Nasution beserta barang bukti ke kantor Polsek Bagan Sinembah guna pengusutan lebih lanjut.

Lalu pada hari Sabtu tanggal 08 Mei 2021 sekira pukul 09.00 Wib seorang warga Miswan memberitahukan kepada karyawan PT.Telkom Jon Piter Tambunan Bahwasanya Kabel Tembaga milik Pt. Telkom yang berada di Jalan. Piere Tandean Kelurahan Bagan Batu kota Kecamatan Bagan Sinembah telah di curi dan pencurinya sudah di tangkap warga dan di amankan ke Polsek Bagan Sinembah.

Mendapat informasi tersebut pelapor pun langsung mengecek ke tempat kejadian tersebut dan mendapati bahwasanya benar kabel tembaga tersebut memang sudah di curi yang diperkirakan pelapor sepanjang 50 meter kemudian pelapor langsung pergi ke Polsek Bagan sinembah guna untuk membuat laporan polisi dan proses penyidikan lebih lanjut.

Selain tersangka, adapun barang bukti yang kami amankan yakni 1 Gulung Potongan Kabel Tembaga Panjang 50 Meter 1 batang Besi Panjang, 1 Gergaji Besi dan 1 Sp. Motor Honda Revo Tampa Nopol Warna HItam

"Akibat kejadian tersebut PT.Telkom memgalami kerugian sebesar RP. 5.000.000,- (Lima Juta Rupiah)," terang Kapolsek Kompol Indra lukman Prabowo SH Sik. (sela).

Penulis
: Sella
Sumber
: Datariau.com