Bupati Siak dan Istri Hadiri Gala Dinner Pra Kongres V JKPI di Banda Aceh

Hermansyah
102 view
Bupati Siak dan Istri Hadiri Gala Dinner Pra Kongres V JKPI di Banda Aceh
Bupati Siak Drs H Alfedri MSi.

ACEH, datariau.com - Bupati Siak Drs H Alfedri MSi beserta istri menghadiri malam Gala Dinner peserta Pra Kongres V Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) dan Seminar Kota Pusaka dengan tema “Pusaka Waktu” di Pondopo WaliKota Banda Aceh, Ahad (28/3/2021).

Walikota Banda Aceh Aminullah Usman mengatakan diadakannya rapat Pra Kongres V Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) di Kota Banda Aceh ini, merupakan hasil keputusan dari pertemuan pada Desember 2020 lalu, di Kabupaten Siak, Riau.

Ini merupakan wujud dari komitmen kita bersama dalam melaksanakan Kongres V JKPI Tahun 2021 yang akan dilaksanakan di Kota Bogor nantinya.

Terdapat tiga presidium yakni, Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka, Bupati Karang Asem I Gusti Ayu Mas Sumatri dan Bupati Siak Drs H Alfedri MSi

Bupati Siak Drs H Alfedri MSi mengatakan, atasnama presidium, kita ucapkan terimakasih kepada Bapak Walikota Banda Aceh yang berkenan menjadi tuan rumah pelaksanaan Pra Kongres JKPI Tahun 2021 ini.

Kota Banda Aceh merupakan Kota Wisata, Kota Kuliner, Kota yang sangat indah dan menawan. Diharapkan dengan dilaksanakan Pra Kongres ini dapat berjalan dengan baik, sukses dan lancar.

Giat Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) telah dilaksanakan 2 kali yakni, pada Tahun 2016 lalu. Terdapat total dari pelaksanaan ini adalah 4 kali Rapat Pra Kongres dan 4 kali pelaksanaan Kongres. Pelaksanaan Kongres yang ke-V akan diadakan nanti di Kota Bogor.

"Dengan dilaksanakanya kegiatan ini, juga diharapkan dapat saling menguatkan, saling membangun jejaring kebudayaan dalam rangka memajukan kebudayaan yang dimiliki Indonesia, sehingga dengan kebudayaan kita menuju Indonesia yang lebih maju dimasa yang akan datang," pungkasnya.

Dimana kegiatan rapat Pra Kongres V Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) yang dilaksanakan Kota Banda Aceh berlangsung dari tanggal 28-31 Maret 2021.(*)

Sumber
: Datariau.com