ADVERTORIAL PEMKAB MERANTI

Bupati Meranti Buka Acara Pelatihan BST di Pelabuhan Roro Desa Insit

Samsul
21 view
Bupati Meranti Buka Acara Pelatihan BST di Pelabuhan Roro Desa Insit

KEPULAUAN MERANTI, datariau.com - Bupati Meranti H Muhammad Adil SH Buka Secara Resmi Acara Diklat Pemberdayaan Masyarakat Basic Safety Training (BST) Kapal Layar motor dan SKK Mil Tahun 2021 di Pelabuhan Roro Desa Insit Kecamatan Tebingtinggi Barat, Senin (08/11/2021) kemarin.

Turut hadir dalam acara tersebut PLT Kadis Perhubungan Udin, Danramil 02 Walikota Inf Suratno, Kasat Irot Yosi, Danposal Selatpanjang Jery Hendra, Kepala Desa Insit, Camat Tebing Tinggi Barat, Ketua (STIP) Jakarta Jaya Alamsyah Beserta Dosen BST Bonar, Kepala KSOP Kelas II Mewakili Tanjung Buton, Kepala Balai Transportasi Darat Wilayah IV provinsi Riau dan Kepri, Kepala KSOP Kelas IV Selatpanjang, Kasat Pol-PP Masdiana, Kapolres Meranti di Wakili dan Peserta Pelatihan BST

Pada kesempatan itu Ketua (STIP) Jakarta Jaya Alamsyah mengatakan bahwa, ini adalah program sekala nasional dari bapak presiden RI kususnya daerah T3.


"Saya kepada KSOP dan Perhubungan telah menjalin hubungan kerja sama yang baik, dalam acara yang ketat ini Prokes Kesehatan dengan memakai topeng.Saya sebagai terima. terima kasih banyak semoga berkah dan Tuhan selalu memberkahi kita semua dan semoga acara ini berlangsung dengan sukses," ujarnya.

Kemudian dalam sambutannya Bupati Meranti H Muhammad Adil SH mengatakan.


"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti

menyambut baik dan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap pelaksanaan kegiatan Diklat Basic Safety (BST) ini karena sebagaimana yang kita ketahui bahwa Kabupaten Meranti merupakan satu-satunya Daerah di Provinsi Riau dengan Karateristik kepulauan yang secara geografis mengunjungi langsung dengan Selat Malaka dan Negara Malaysia, sebagai salah satu daerah terdepan dari Negara Kesatuan Republik Indonesia," sebut Bupati.

Dalam rangka upaya menciptakan SDM yangberkualitas di bidang transportasi laut sebagaimana diatur oleh Peraturan Pemerintah Nomor 51 Tahun 2012 tentang SDM di Bidang Transportasi, Diklat Pemberdayaan Masyarakat Basic Safety Training (BST) ini merupakan upaya yang sangat tepat serta sangat sesuai dengan permintaan masyarakat maritim di Kabupaten Kepulauan Meranti.


"Harapan kami tentunya setiap peserta yangmengkuti Diklat ini benar-benar memperhatikan apa yang disampaikan oleh para Instruktur dari STIP sehingga nantinya ilmu yang diberikan dapat diserap dengan baik sehingga dapat diterapkan saat bekerja di kapal-kapal," pesannya.

"Hadirin Peserta Diklat yang saya hormati,Pada Kesempatan ini saya juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya Kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Meranti atas usaha dan kerja kerasnya sehingga Diklat Basic Safety Training (BST) Kapal Layar Motor (KLM) dan SKK 60 Mil telah berjalan dengan baik, sukses, dan lancar," paparnya.

"Harapan pelaut saya tidak sekelas SKK tapi lebih tinggi lagi dulu saya juga mengambil jurusan tahun 1993, dan saya hari ini turun ke dunia politik setelah menjadi anggota DPRD dan hari saya sudah menjadi Bupati Meranti. Saya infokan pada adek-adek hari ini yang ikut BST juga bisa ikut kuliah gratis yang tidak lama lagi akan terealisasi," katanya H Muhammad Adil SH.

"Maaf kalau melenceng dari acar ini, saya informasikan bahwa akan ada Pandemi gelombang ke 3, bagi adik-adik yang belum vaksin cepat lakukan agar terhindar dari Covid-19, tadi saya juga meninjau vaksinasi di Pulau Merbau sempat juga basah basahan karena air pasang/ banjir,” katanya H Muhammad Adil.

'Hari ini kita serba kekurangan alat untuk mendeteksi Covid-19 saya sudah minta alat VCR tapi tidak dikasih, tapi mudah mudahan kita bisa bekerja sama dalam melakukan penanganan Covid-19 yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti," katanya.

Kemudian acara pelatihan (BST) Kapal LayarMotor (KLM) dan SKK 60 Mi" secara resmi dibuka langsung oleh Bupati Meranti H Muhammad Adil SH dan sesi Foto bersma.(adv/sah)

Tag:Meranti
Kirim berita, hak jawab, laporan: 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)