Bupati Kuansing Terpilih Gelar Buka Bersama Dengan Jama'ah Syattariyah

Jekha Saqban Saputra
206 view
Bupati Kuansing Terpilih Gelar Buka Bersama Dengan Jama'ah Syattariyah
Foto : Jekha
Bupati terpilih Kabupaten Kuantan Singingi Andi Putra SH MH dan juga sebagai Dewan Pembina Tarbiyah Islamiyah (PERTI) Kuansing melaksanakan buka Puasa bersama dengan Jama'ah Thariqah Syattariyah. Jum'at (30/4/2021).

KUANSING, datariau.com - Bupati terpilih Kabupaten Kuantan Singingi Andi Putra SH MH dan juga sebagai Dewan Pembina Tarbiyah Islamiyah (PERTI) Kuansing melaksanakan buka Puasa bersama dengan Jama'ah Thariqah Syattariyah. Jum'at (30/4/2021).

Buka Puasa bersama tersebut dipusatkan di Sekretariat DPD Jama'ah Syattariyah Kuansing Dusun Remaja, Desa Pasar Baru, Kecamatan Pangean, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau.

Saat acara, turut hadir Ketua Umum DPD Jama'ah Syattariyah Buya Tengku Panjang (Afdallah), Tokoh Ulama dari Tarbiyah, Tokoh Masyarakat, dan para Pimpinan seluruh DPC Jama'ah Syattariyah beserta jajarannya se- Kabupaten Kuantan Singingi, Camat Pangean Mahviyen Trikon Putra SE, serta seluruh Kades se- Kecamatan Pangean.

Dalam acara, pantauan datariau.com, sekitar ratusan undangan yang turut hadir, dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). Tamu undangan yang datang itu didominasi dari Pengurus Jama'ah Syattariyah dan Pengurus Tarbiyah (PERTI) dari berbagai Kecamatan dan Desa yang ada di Kuansing.



Sebelum berbuka puasa, diawali dengan siraman rohani Ramadan yang disampaikan oleh Al Ustad Jumaris, dirinya menyampaikan mengenai tentang berbagai hal yang akan terjadi pada Umat Nabi Muhammad SAW di Akhir Zaman nanti.


"Umat Nabi Muhammad SAW itu akan dihinggapi penyakit hati yang disebut dengan Wahan ialah kecintaan akan dunia yang berlebihan, yang kedua akan terjadi pada Umat Nabi Muhammad SAW itu Wa Karahiyatul Maut dan takut akan kematian, semakin kuat kita mencintai dunia ini semakin takut kita akan kematian, inilah ciri-ciri Umat Nabi Muhammad SAW di Akhir Zaman, semoga kita terhindar dari pada penyakit ini dan selamat dunia dan ahirat." Terang Ustad Jumaris.


Selanjutnya, pada kesempatan terpisah Ketua DPD Jama'ah Syattariyah Buya Tengku Panjang (Afdallah) menyampaikan. "Semoga dengan pertemuan dan berbuka Puasa bersama antara dua organisasi keagamaan besar di Kabupaten Kuantan Singingi yaitu Jama'ah Thariqah Syattariyah dan Tarbiyah (PERTI) ini bisa mempererat hubungan silaturrahmi yang kuat, sekaligus bisa menjalin kerjasama yang baik dengan Oemerintah," Harap ketua. (jss)

Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com