Bupati Kampar Sambut Kunker Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin

Admin
138 view
Bupati Kampar Sambut Kunker Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin

SALO, datariau.com - Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kampar menyambut kedatangan Panglima Kodam (Pangdam) I Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin SIP MM beserta rombongan di Markas Besar Komando Batalion 132 Salo, yang melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Kampar, Kamis (11/2/2021).

Kunjungan kerja Pangdam I Bukit Barisan ke Kabupaten Kampar ini bertujuan untuk meninjau wilayah sekaligus melakukan silaturahmi serta berkoordinasi dan berkomunikasi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Kampar berserta unsur Forkopimda.



"Saya mengapresiasi sambutan hangat dari Pemerintah Kabupaten Kampar berserta jajarannya, kunjungan kami kali ini bertujuan mempererat tali silaturahmi serta berkoordinasi mengenai penanganan bencana, terutama pandemi Covid-19 saat ini, dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang bisa saja terjadi menjelang musim kemarau," terang Pangdam Hassanudin.

Menurut Mayjen TNI Hassanudin, hal terpenting menanggulangi Covid-19, semua harus disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti selalu memakai masker, dan mencuci tangan sehabis beraktifitas.



Terkait kunjungan kerja Pangdam I BB ini, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto menyambut baik dan mengatakan Pemda Kampar siap untuk terus berkomunikasi dan berkoordinasi dengan TNI, Polri mengingat wilayah Kabupaten Kampar termasuk daerah yang dekat dengan Ibukota Provinsi Riau.

"Semoga silaturrahim ini terus berjalan dengan baik di masa-masa yang akan datang, hal-hal yang berkaitan dengan pertahanan dan keamanan yang harus kita siapkan antisipasinya jauh jauh hari di Kabupaten Kampar,” papar Bupati.

Mengenai penanganan Covid-19, Bupati Catur menyampaikan apresiasi kepada Pangdam I BB karena bersedia langsung meninjau langsung wilayah Kabupaten Kampar.



"Pemerintah Kabupaten Kampar akan terus waspada, karena Covid-19 ini masih ada dan masih menjadi ancaman bagi kita semua, kami akan terus turun memberikan sosialisasi serta himbauan mulai dari Jajaran Pemda Kampar hingga TNI dan Polri agar seluruh masyarakat Kampar terus menerapkan protokol kesehatan, agar mata rantai penyebaran Covid 19 bisa terputus," tutup Bupati.

Turut hadir pada acara ini Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan, As Ops Kasdam I/BB, As Intel Kasdam I/BB, serta dihadiri juga Forkopimda Kabupaten Kampar, Forkopimda Rohul, Forkopimda Pelalawan, Danyonif 132/BS Mayor Inf M Syafi'i Nasution, Ketua Persit Kodim 0313/KPR, dan Ketua Persit Yonif 132/BS. (ril)

Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com