BUMDes Tarai Bangun Kampar Terima Kunker 16 Kades dari Pariaman Selatan Sumbar

Datariau.com
331 view
BUMDes Tarai Bangun Kampar Terima Kunker 16 Kades dari Pariaman Selatan Sumbar

TAMBANG, datariau.com - Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar, menerima kunjungan kerja rombongan Camat Pariaman Selatan Suryadi S, bersama 16 kepala desa, Selasa (24/11/2020). Rombongan disambut ramah oleh Kepala Desa Tarai Bangun Andra Maistar SSos.

"Alhamdulillah, kita ucapkan selamat datang di Desa Tarai Bangun, suatu kehormatan bagi pemerintah desa Tarai Bangun dikunjungi oleh Pemerintah Kecamatan dan kepala desa se-Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman, Sumatera Barat," kata Kepala Desa Tarai Bangun dalam sambutannya.



"Ini adalah bentuk apresiasi atas capaian dalam melaksanakan kegiatan pembangunan desa dan juga terkait dengan tata kelola BUMDEs yang diharapkan bisa menjadi urat nadi baru ekonomi masyarakat desa," lanjut Kades Tarai Bangun.

Dalam kegiatan study banding tersebut terjadi diskusi antara para kades yang ikut dalam rombongan dengan Kades Tarai Bangun Andra Maistar SSos, diskusi menjadi menarik saat para kades ini membicarakan pengalaman mereka dalam berjuang membangun desa.



"Iya, tadi kita pemerintah Desa Tarai Bangun dan kepala desa se-kecamatan Pariaman Selatan selain bersikaturahmi juga berbagi strategi dan pengalaman dalam membangun desa, mulai dari tata kelola keuangan desa, mutu hasil kegiatan dan progres dalam setiap tahun realisasi APBDes, tata kelola BUMdes, strategi mendapatkan dana membangun desa dari APBD kabupaten/kota, provinsi dan pusat. Dan yang lebih menarik adalah berbagi cerita suka duka dalam menjalankan roda pemerintahan," terang Kades Andra usai pertemuan.



Melalui kesempatan tersebut, tambah Andra, Pemerintah Desa Tarai Bangun mengucapkan terimakasih atas kunjungan para kades dan camat, dan berharap kegiatan ini adalah awal yang baik dalam menjalin silaturahmi dan bagaimana meramu strategi baru dalam inovasi membangun desa sesuai dengan adat budaya, tipologi desa dan kondisi ekonomi masyarakt yang menciptakan pembangunan yang lebih partisipatif. (rik)

Penulis
: Riki
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com