BPR Rohul Raih Laba Melebihi Target di 2020

Samsul
184 view
BPR Rohul Raih Laba Melebihi Target di 2020
Direktur Utama Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Rokan Hulu (Rohul) Anggi Firmansyah ST MM CIRBD CRBD,

ROHUL, datariau.com - Direktur Utama Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Rokan Hulu (Rohul) Anggi Firmansyah ST MM CIRBD CRBD menuturkan bahwa dari penghitungan tutup buku per 31 Desember 2020, bank milik Pemkab Rohul itu meraih laba Rp280 juta.

Anggi diberi amanah Pemkab Rohul sebagai Dirut BPR sejak Maret 2020, berjalan 8 bulan memimpin BPR dirinya optimis BPR Rohul bisa sehat kembali sebagai bank kebanggaan masyarakat Rohul.

"Saya dan seluruh karyawan berterima kasih atas dukungan penuh dari Bupati Rohul, berkat bimbingan dan arahan penuh juga bisa memberikan beberapa kebijakan, sehingga BPR bisa meraih laba," katanya, kemarin.

Ditanya tentang aset, Anggi mengaku per 1 April 2020 aset BRP Rohul Rp 31 miliar, kemudian posisi akhir tahun 2020 sudah meningkat di angka Rp 35 miliar, kemudian di tahun 2021 sudah menyusun rencana bisnis bank. Untuk visi misi BPR diganti menjadi Lembaga Keuangan yang Jadi Kebanggaan Pemerintah Daerah dan Masyarakat Rohul.

Anggi menargetkan pindah ke kantor baru yang lebih persentatif agar bisa bekerja lebih maksimal. Kemudiaan program unggulan di 2021 BPR akan jadi ujung tombak Pemkab untuk mempercepat akses keuangan daerah.

"Kita akan menggunakan sistem, dimana petugas BPR akan ditempatkan di setiap kantor desa dengan sistim shif, bekerjasama dengan DPMPD Rohul. Juga akan diadakan 2 unit armada tambahan untuk pelayanan keliling petugas," pungkasnya. (cwr21)

Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com