Beri Efek Jera, Pelanggar Prokes Diberi Sangsi Sosial dan Teguran Secara Tertulis

Samsul
73 view
Beri Efek Jera, Pelanggar Prokes Diberi Sangsi Sosial dan Teguran Secara Tertulis
Personil Polsek Bagan Sinembah,TNI dan satpol PP saat ops Yustisi pemburu teking covid-19.

BAGAN BATUm datariau.com - Kepolisian Sektor (Polsek) Bagan Sinembah Polres Rokan Hilir terus melaksanakan Operasi Yustisi pemburu Teking Covid 19. Operasi Yustisi ini Di lakukan didepan Mako Polsek Bagan Sinembah Jl Jendral Sudirman Bagan batu kota Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir, Senin (25/1/21).

Operasi Yustisi ini di hadiri olehKapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIK. Kanit Sabhara Polsek Bagan Sinembah AKP JR W. Bessy, Panit Sabhara Polsek Bagan Sinembah IPDA M Pasaribu,personil Polsek Bagan Sinembah, Personil TNai dari Koramil 03 Bagan Sinembah dan Personil Satpol PP Rokan Hilir.

Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIK menerangkan bahwa kegiatan yang dilakukan Polsek Bagan Sinembah bersama Koramil 03 Bagan Sinembah dan Pol PP Bagan Sinembah merupakan kegiatan rutin dalam aksi tindak lanjut dari Instruksi Presiden nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin, Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid- 19 serta Operasi Yustisi pemburu Teking Covid 19 di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah.

"Giat ini dilakukan berupa memberikan sangsi sosial dan teguran secara tertulis kepada masyarakat yang tidak patuh dalam hal protokol kesehatan utamanya memakai masker," kata Kapolsek Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIK.

Ditegaskan Kapolsek, dengan adanya pemberian sangsi sosial dan teguran secara tertulis adalah untuk memberikan efek jera kepada pelanggar Protokol Kesehatan di massa pendemi virus 19 pada saat ini.

"Tujuannya kegiatan ini adalah suatu bentuk sosialisasi dan pembelajaran kepada masyarakat agar lebih Patuh dan taat dalam implementasi Protokol Kesehatan Adaptasi Kebiasaan Baru untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus covid19" tegas Kapolsek lagi.

Ditambahkannya, sosialisasi dan ketegasan itu perlu untuk menggugah kesadaran masyarakat tentang arti penting disiplin protokol kesehatan Menuju fase adaptasi kebiasaan baru.

" pKita harapkan masyarakat kiranya dapat selalu mematuhi prokes utamanya penggunaan masker saat melakukan aktifitas diluar rumah agar covid 19 ini segera berakhir," himbau Kompol Indra.( Sel).

Penulis
: Sela
Editor
: Samsul
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com