Beraksi di 30 Lokasi, Jambret Ini Didor Polisi Sektor Tampan

Admin
814 view
Beraksi di 30 Lokasi, Jambret Ini Didor Polisi Sektor Tampan

PEKANBARU, datariau.com - Tim Opsnal Polsek Tampan berhasil meringkus tersangka jambret yang terjadi di jalan Jendral Sudirman tepatnya di dekat toko Martin, Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru, pada Rabu (3/5/2021).

Tersangka inisial FMS (22) warga jalan Sigunggung Perumahan BTN, Kelurahan Labuh Baru Barat, Kecamatan Payung Sekaki tersebut akhirnya harus dilumpuhkan petugas dengan timah panas di kedua kakinya karena berusaha melakukan perlawanan saat diamankan.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu’min Wijaya SIK MH melalui Kapolsek Tampan Kompol Hotmartua Ambarita SH SIK MH yang diwakilkan Kanit Reskrim Iptu Noki Loviko kepada media ini membenarkan perihal penangkapan tersebut.

“Benar, kita amankan tersangka FMS di jalan Serayu, Gang Semeru, Kecamatan Payung Sekaki pada Selasa (6/3/2021),” ujar Iptu Noki Loviko kepada datariau.com.

Dikatakan Kanit Reskrim Polsek Tampan tersebut, bahwa ini adalah hasil dari serangkaian penyelidikan dan pengembangan yang pihaknya lakukan terhadap kasus jambret tersebut.

“Dari hasil penyelidikan rekaman CCTV yang ada, kita pertama berhasil mengamankan Y alias Yuyu dan dari pengembangan tersangka Y, kita berhasil menangkap FMS,” ungkap Iptu Noki.

Lanjut Noki, pihaknya akhirnya harus memberikan tindakan tegas terukur ke kaki tersangka FMS karena tersangka melakukan perlawanan.

“Saat kita mau mengamankan tersangka FMS, tersangka melakukan perlawanan sehingga dilakukan tindakan tegas ke arah kaki tersangka,” beber Iptu Noki Loviko.

Ditambahkannya, dari kedua tersangka Y alias Yuyu dan FMS alias Ambon tersebut pihaknya berhasil mengamankan sejumlah barang bukti.


“Dari pengakuan tersangka mereka mengakui bahwa mereka telah melakukan pencurian dengan kekerasan (Jambret) bersama B yang kini masih dalam buruan Polsek Tampan, kini kedua tersangka bersama barang bukti sepeda motor NMAX warna abu-abu dengan nomor polisi BM 6926 AAG dan satu helm merk KYT warna orange kita amankan di Mapolsek Tampan,” pungkasnya.

Penulis
: Denni France
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com