Bentrok Antar Warga Pecah, 1 Orang Tewas

Samsul
232 view
Bentrok Antar Warga Pecah, 1 Orang Tewas

ROKAN HULU, datariau.com - Satu orang orang tewas dalam bentrokan antar penggarap lahan perkebunan Puskobkar di Desa Sontang Km 4 Kecamatan Bonai Darussalam Kabupaten Rokan Hulu. Korban segera dibawa ke rumah sakit, sementara polisi masih melakukan penyelidikan.

Bentrokan itu diketahui terjadi pada Selasa (26/01/2021) sekitar pukul 14.30 Wib di lahan perkebunan Puskopkar.

Dari data yang dirangkum di lapangan, korban meninggal dunia bernama Purba (38). Ia diduga tewas tertembak senapan angin di bagian kepala. Korban tewas saat ini dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau di Pekanbaru untuk dilakukan otopsi.


Sementara, korban luka atas nama Fajar (40) dan Warsito Purba (42) mengalami luka-luka dan sedang menjalani perawatan.

Belum diketahui apa penyebab pecahnya bentrokan tersebut. Kepolisian saat ini masih melakukan penyelidikan.

15 orang yang berada di barak di lahan tersebut dikabarkan telah diamankan petugas kepolisian di Mapolres Rohul untuk dilakukan pemeriksaan. Polisi juga telah mengamankan puluhan senjata tajam, batu dan senapan angin yang diduga digunakan dalam peristiwa bentrokan tersebut.

Babinsa Koramil 10 Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR Peltu M. Sitepu menyatakan pihaknya menghimbau kewarga agar dapat menahan diri.

Kami menghimbau kepada warga agar dapat menahan diri dengan tidak melakukan aksi-aksi yang berpotensi menimbulkan terjadinya kekerasan dan hal-hal yang tidak diinginkan, ucap Peltu M Sitepu, Rabu (27/01/2021).

Sementara di lokasi kejadian sejumlah petugas telah memasang garis Polisi. (ded)

Penulis
: Deddy
Editor
: Samsul
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com