Atasi Kerusakan Jalan Truk Sawit Melebih Tonase di Rohil Harus Ditindaklanjuti

Samsul
130 view
Atasi Kerusakan Jalan Truk Sawit Melebih Tonase di Rohil Harus Ditindaklanjuti

ROHIL, datariau. com - Untuk mengurangi kerusakan jalan lintas provinsi, yang terletak di Rokan Hilir, menuju Rokan Hulu, perlu ada pembatasan muatan terhadap kendaraan yang melintas.

Saat kondisi jalan lintas, pujud mahato, sudah sangat memperihatinkan, selain lubang yang banyak di badan jalan, menyebabkan banyak aspal yang di bangun pemerintah jadi rusak dan pecah.

Adapun kendaraan yang melintas dijalan pujud ke mahato kebanyakan membawa buah sawit yang sudah di panen yang datang dari luar, dan juga membawa cpo dari perusahaan, yang melebihi muatan.

Untuk itu, warga yang ada di Kecamatan Pujud, sangat berharap kepada pemerintah provinsi, melalui dinas terkait, agar bisa mengatasi kendaraan yang melebihi muatan agar diberikan sangsi.

Seperti yang disampaikan Sahrizal, kepada awak media datariau. com, Jum'at, (15/01/2020), dirinya menyebutkan, kerusakan jalan lintas provinsi, yang berada di perlintasan Pujud, Mahato, disebabkan banyak kendaraan yang melebihi tonase yang melintas. "Jalan lintas Pujud menuju mahato, rusak di sebabkan banyak kendaraan yang melintas melebihi tonase yang tinggi. sementara, ketahanan jalan ini sangat rendah," kata Sahrizal.

Masih kata Sahrizal, untuk menjaga ketahanan jalan, pemerintah melalui dinas terkait, bekerja sama dengan kepolisian, untuk menertibkan kendaraan yang melintas.

"Kelas jalannya kan sudah ditentukan, jalan kelas 3 mobil yang melintas sekian ton misalnya, mana yang melebihi muatan, tinggal berikan sangsi saja," papar Sahrizal.

Selain itu tim datariau.com berupaya melakukan komfirmasi kepada pihak terkait berita tersebut.(ris)

Penulis
: Riswandi
Editor
: Samsul
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com