Alfedri dan Wabup Siak Terpilih Sambangi Korban Musibah Kebakaran BTN Perawang Permai

Hermansyah
156 view
Alfedri dan Wabup Siak Terpilih Sambangi Korban Musibah Kebakaran BTN Perawang Permai
Bupati Siak Drs H Alfedri MSi dan Wakil Bupati Siak terpilih H Husni Merza BBA MM di lokasi musibah kebakaran.

SIAK, datariau com - Bupati Siak Drs H Alfedri MSi didampingi Wakil Bupati Siak terpilih H Husni Merza BBA MM sambangi korban musibah kebakaran perumahan BTN Perawang Permai Kampung, Perawang Barat pada Rabu (6/1/2021).

Kedatangan rombongan Bupati Siak tersebut, atas keprihatin beliau terhadap korban musibah kebakaran yang terjadi pada Selasa (5/1/2021) kemaren, dimana musibah itu turut menelan korban jiwa dari salah satu keluarga pemilik rumah.

Adapun korban jiwa akibat peristiwa tersebut, warga BTN Perawang Permai RT004/RW007 Kampung Perawang Barat, Kecamatan Tualang, yakni Almarhum Syahrial alias Ujang (50), mengalami lumpuh tidak dapat menyelamatkan diri dari kobaran api saat itu.

Selain Wakil Bupati Siak terpilih, Bupati Siak Drs H Alfedri MSi bersama rombongan dari BPBD Siak, Dinsos Siak, Baznas Siak, Damkar Siak, Tagana Tualang, Camat Tualang, Penghulu Kampung Perawang Barat.

Dan tidak kalah penting, yakni PAC-PP Tualang yang selalu siap mengawal pasangan Alfedri-Husni pada Pilkada Siak 2020 lalu, terlihat turun ke lokasi musibah kebakaran tersebut.

"Kita tetap mengawal Bupati dan Wakil Bupati Siak terpilih dalam upaya sterilisasi lokasi dalam setiap kunjungan beliau. Sama sama kita ketahui juga status Bang Husni Merza saat ini masih Wabup Siak terpilih," kata Ketua PAC-PP Roderi Malau kepada media ini.

Atas peristiwa musibah kebakaran itupun setidaknya menghanguskan barang barang berharga, tak terkecuali dokumen penting milik korban musibah kebakaran saat itu.

Kemudian Bupati Siak Drs H Alfedri MSi pun mengintruksikan kepada Penghulu Kampung Perawang Barat beserta Camat Tualang untuk dapat membantu dalam pengurusan surat surat berharga tersebut agar dapat ditindaklanjuti proses pengantian sesuai prosedur.

"Saya turut prihatin atas kejadian yang terjadi, semua ini merupakan cobaan dari Allah SWT yang menguji iman kita sebagai hamba-Nya," ucap Alfedri.

"Saya minta kepada Camat Tualang, dan Penghulu agar membantu menindaklanjuti surat berharga yang terbakar," tandasnya.

Bupati Siak itu juga berharap dengan sedikit bantuan yang disalurkan inipun dapat membantu meringankan beban keluarga korban kebakaran yang sedang berduka karena musibah kebakaran ini.

"Semoga dengan bantuan ini dapat membantu, dan meringankan beban keluarga korban musibah kebakaran ini," ujarnya.

Dimana bantuan yang disalurkan kepada korban musibah kebakaran ini berupa uang tunai sebesar Rp 7 juta yang disalurkan oleh Baznas Kabupaten Siak.

Selain itu, Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Siak juga menyalurkan bantuan berupa seragam sekolah, selimut, tikar, sembako, tas logistik, perlengkapan dapur maupun peralatan lainnya.(*)

Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com