Alfedri Apresiasi dan Kagumi Film Karya Anak Mengkapan Siak

Hermansyah
131 view
Alfedri Apresiasi dan Kagumi Film Karya Anak Mengkapan Siak
Bupati Siak Drs H Alfedri MSi nobar film karya anak Mengkapan.

SIAK, datariau.com - Bupati Siak Drs H Alfedri MSi didampingi Sekda Siak Drs H Arfan Usman MPd nonton bareng penayangan film karya anak lokal berjudul "Sesat", yang berlangsung di gedung Tengku Mahratu pada Rabu (30/12/2020) malam.

Film yang bergenre Horor karya anak Mengkapan yang diperankan oleh Muhammad Aldimas, Arnika Marfika Sari, Suherman, Didi Maryadi inipun mendapat apresiasi dari Bupati Siak Drs H Alfedri MSi.

Apresiasi dari Bupati Siak itu, sebab film ini merupakan kreatif dari anak anak Mengkapan yang tergabung dalam Mengkapan Chanel Official, dan hal tentunya yang sangat membanggakan.

Pada film ini, mengkisahkan tentang dimana Atok Mad diperankan oleh Didi Maryadi dan Pakeh Usman diperankan oleh Suherman pada dahulunya satu perguruan. Namun Atok Mad menjadi salah arah akibat iri dengan Pakeh Usman yang selalu dipuji oleh gurunya.

Sehingga Atok Mad akhirnya salah jalan dalam menggunakan ilmu yang dimilikinya, dan dipergunakan untuk membalas dendam kepada Pakeh Usman.

"Alhamdulillah, ini merupakan kreatifitas yang menghasilkan sebuah karya film, tentunya kami sangat mendukung hal seperti ini. Kedepan kami akan berupaya untuk terus mendorong anak anak Kabupaten Siak yang Kreatif agar menjadi yang lebih baik," kata Alfedri.

"Serta berupaya apa yang mereka butuhkan dalam membuat karya, baik itu dalam bentuk peralatan maupun pelatihan pelatihan," ucapnya.

Alfedri mengatakan, bahwa pada saat ini anak anak Siak telah banyak membuat karya film yang mengisahkan tentang kisah yang diangkat dari cerita orang orangtua di Siak dahulunya.

Menurut Alfedri, dengan banyaknya anak Siak yang kreatif dalam dunia perfilman, tentunya dapat menunjukkan bahwa anak anak Siak saat ini mampu, sangat hebat dan membangggakan.

Dengan harapan melalui karya kami dengan alat seadanya tidak menutup kemungkinan menghasilkan karya yang baik, semoga menjadi motivasi kepada seluruh generasi muda millenial Kabupaten Siak untuk dapat berkarya terutama untuk dunia perfilman Kabupaten Siak.

Dan kami berharap semoga film kami dapat di minati oleh kalangan masyarakat di Kabupaten Siak dan di izinkan tayang ke Siak TV, kemudian semoga untuk produksi film baru kedepanya, kami diberi dukungan penuh baik dari segi finansial maupun non finansial.

Muhammad Navri Zulirfan juga sebagai Sutradara pada film "Sesat" ini berterimakasih atas kehadiran Bupati Siak Drs H Alfedri MSi secara langsung pada pemutaran film perdana yang mereka buat.

Dan berharap kedepannya mereka dapat membuat karya film lagi, sehingga dapat menjadi motivasi bagi anak anak yang ada di Kabupaten Siak khususnya dalam berkarya.

"Harapan melalui karya dari kami ini dengan alat seadanya tidak menutup kemungkinan dapat menghasilkan karya yang baik, semoga menjadi motivasi bagi seluruh generasi muda millenial Kabupaten Siak untuk berkarya terutama pada perfilman Kabupaten Siak," ucap Navri.

"Seemoga film kami ini mendapat minat di kalangan masyarakat Kabupaten Siak, dan di izinkan masuk ke Siak TV, kemudian semoga produksi film baru kedepanya kami diberi dukungan penuh baik dari segi finansial maupun non finansial," pungkasnya.(*)

Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com