Akses Jalan Desa Sungai Intan Inhil Rusak Parah, Aktifitas Warga Terhambat

Samsul
133 view
Akses Jalan Desa Sungai Intan Inhil Rusak Parah, Aktifitas Warga Terhambat
Kondisi Jalan Rusak Parah

TEMBILAHAN, datariau.com - Akses jalan keluar masuk Desa Sungai Intan kondisinya sangat memprihatinkan karena masih rusak parah, Rabu, (27/01/21).

Pada musim hujan kondisi Jalan di Desa Sungai Intan sulit dilintasi warga karena rusak parah dan masih berlapis tanah, badan jalan tersebut berubah menjadi berlubang lumpur yang licin.

Kepala Desa Sungai Intan Ahmad Ependi menyatakan, keprihatinan warga sangat beralasan, Pasalnya dengan kondisi jalan hanya berlapis tanah yang berlubang lumpur, aktifitas warga sangat terhambat terutama pada musim penghujan.

”Kalau pada musim hujan jangankan bawa kendaraan, jalan kaki pun sangat kesulitan Karena jalan menjadi lumpur dan memang tidak ada jalan lain untuk keluar masuk ke wilayah kami selain jalan itu,” ujar Ahmad Ependi.

Ia juga menyebutkan bahwasanya jalan tersebut Belum pernah disemen sejak di buat Badan Jalan Tahun 2014 dan menjadi usulan Pemdes sungai intan di musrenbang setiap tahun.

Ahmad Ependi juga menuturkan jalan ini merupakan akses satu-satunya warga dan penopang ekonomi masyarakat seperti mengakut hasil pertanian.

"Jalan tersebut merupakan akses bagi para petani mengangkut hasil pertanian. Kami berharap pemerintah bisa memperhatikan pembangunan jalan tersebut yang sudah lama belum tersentuh perbaikan," tegas Ahmad Ependi

Dampak kerusakan jalan sangat terasa sekali saat musim hujan ini. Sebab air menggenangi lubang yang berbahaya bagi pengendara kendaraan.(zon)

Penulis
: Izon
Editor
: Samsul
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com