9 Anggota BPD Tarai Bangun Kampar Resmi Dilantik

Riki
107 view
9 Anggota BPD Tarai Bangun Kampar Resmi Dilantik

TAMBANG, datariau.com - Sebanyak 9 Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Tarai Bangun periode 2020 - 2026 resmi dilantik, Jum'at (16/10/2020). Pelantikan ini sesuai Surat Keputusan Bupati Kampar Nomor: 140-578/IX/2020 tentang Peresmian Anggota Badan Permusyawaratan Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang Masa Bakti 2020-2026.

Pengambilan sumpah dilakukan oleh Camat Tambang Drs Abukari MPd, dan dikukuhkan oleh Kepala KUA Kecamatan Tambang Dendi Irawan MA, disaksikan oleh Kepala Desa Tarai Bangun Andra Mastar SSos dan aparatur desa mulai Ketua RT dan RW, dilaksanakan di Aula Kantor Desa Tarai Bangun.

Adapun 9 Anggota BPD yang dilantik diantaranya Nofra Yeldi (Dusun I), Andi Saputra SSos (Dusun I), Mardiyus (Dusun II), Yovi (Dusun II), Azri Naldi SSos (Dusun III), Hanan Siregar (Dusun IV), Riki Rahmat SIKom (Dusun IV), Arma Yanis SPt (Dusun IV), dan Berlin Krisna (Keterwakilan Perempuan).



Camat Tambang Drs Abukari MPd dalam arahannya usai membacakan naskah sumpah menjelaskan, bahwa tugas pokok dan fungsi BPD adalah mengawasi pemerintahan desa.

"BPD berhak mengawasi pemerintahan desa tapi bukan mengevaluasi. BPD berhak mengundang kades dan perangkat desa untuk membicarakan persoalan, bukan bercerita sembarangan di kedai kopi, kita harus menjaga harkat martabat desa kita," kata Camat.

Sementara Kepala Desa Tarai Bangun Andra Maistar SSos kepada datariau.com usai pelantikan mengucapkan selamat kepada para Anggota BPD Desa Tarai Bangun yang baru saja selesai dilantik dan mengucapkan sumpah.

"Semoga kita bisa bersama-sama bekerja mewujudkan Tarai Bangun Smart, bersama membangun desa, desa membangun bangsa," kata Kades.

"Untuk menjadi tugas kedepan harapan kami adalah BPD menggali potensi desa, mendengarkan aspirasi masyarakat, apa yang kita laksanakan hasil dari aspirasi masyarakat, kita tuangkan dalam bentuk APBDes, sehingga pembangunan yang kita lakukan benar-benar untuk masyarakat Tarai Bangun yang sejahtera," harap Kades.

Acara pelantikan dan pengucapan sumpah dilaksanakan pukul 14.00 dan berakhir pukul 15.00 Wib. Seluruh rangkaian acara berjalan dengan baik. (mat)

Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com