87 Warga Desa Jangkang Terima BLT

Ruslan
52 view
87 Warga Desa Jangkang Terima BLT
Foto: Riswandi
Penerimaan BLT desa Jangkang tahap dua.

BENGKALIS, datariau.com - Sedikitnya 87 orang warga Desa Jangkang, Kecamatan Bantan, menerima Bantuan Lansung Tunai (BLT) dari pemerintah Desa.

Penyerahan Bantuan Lansung Tunai (BLT) di lakukan pada hari Senin (03/05/2021) bertempat di aula kantor Desa Jangkang, Kecamatan Bantan.

Kepala Desa Jangkang, Edi Sutrisno yang di hubungi awak media datariau.com, Senin (03/05/2021) dirinya membenarkan penyerahan BLT tersebut.

Pemerintah Desa Jangkang telah melakukan penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 1 kepada Masyarakat Desa Jangkang sebanyak 87 orang. "Dana yang diterima perorang sebesar Rp 300.000, BLT ini bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2021," kata Eri Sutrisno.

Dengan adanya bantuan tersebut, Edi, berharap bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang ada di Desa Jangkang, untuk dipergunakan sebaik mungkin. "Semoga dana yang telah diterima bisa digunakan dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya," sebut Edi.

Masih kata Edi, pembagian dana desa tersebut dilakukan sesuai dengan prokes yang sudah di tentukan di desa Jangkang.

Untuk menghindari kerumunan, dirinya membatasi warga yang datang dan menjaga jarak seperti yang diharapkan oleh pemerintah. "Untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus covid-19, penyerahan BLT kita lakukan sesuai dengan protol kesehatan, seperti jaga jarak, tidak berkerumun serta mencuci tangan dengan sabun sebelum di mulai acara," singkat Edi Sutrisno. (ris)

Penulis
: Riswandi
Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: Datariau.com