7.077 KPM di Rohul Akan Terima BST Rp 300 Ribu

Admin
120 view
7.077 KPM di Rohul Akan Terima BST Rp 300 Ribu

ROHUL, datariau.com - Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) bakal menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap pertama tahun 2021 sebanyak 7.077 KPM.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Rokan Hulu, Hj Sri Mulyati SSos MSi melalui Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Sosial Kabupaten Rokan Hulu, Hardiyanto, Selasa (19/1/2021).

BST yang dikeluarkan oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia (RI) tersebut merupakan program tahun 2020 yang dilanjutkan pada tahun 2021. Setiap KPM menerima bantuan uang tunai sebesar 300 ribu rupiah yang dapat diambil langsung di Kantor Pos terdekat.

Bantuan Sosial Tunai oleh Kementerian Republik Indonesia merupakan bantuan yang diusulkan pihak Desa/Lurah untuk masyarakat tidak mampu yang terdampak Covid-19. Pembagian bantuan dibagi dalam beberapa daerah dan kurun waktu yang telah ditentukan.

"Bantuan diambil langsung di Kantor Pos, untuk di Kabupaten Rokan Hulu ini terdapat 6 Kantor Pos, yakni di Ujung Batu, Rokan 4 Koto, Kota Lama, Pasir Pengaraian, Dalu Dalu dan di Kota Tengah," jelasnya.

Setiap kecamatan dibagi sesuai letak Kantor Pos terdekat, sehingga tidak menimbulkan keramaian ataupun kerumunan. Selain itu, pembagian Bantuan Sosial Tunai kepada masyarakat juga akan didampingi oleh pihak TNI dan Polri.

"Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi penerima sehingga dapat membantu perekonomian masyarakat terdampak Covid-19 di Negeri Seribu Suluk ini. Selain itu, diharapkan bantuan dapat diberikan secara kondusif dan tepat sasaran kepada masyarakat yang betul-betul berhak menerimanya," tutup Hardiyanto. (ram)

Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com